Anang Batas: Tidak Benar Kelik Pelipur Lara Meninggal Dunia

Kompas.com - 21/01/2016, 10:47 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Kabar yang beredar melalui pesan berantai dan media sosial, tentang artis komedi Kelik Pelipur Lara (48) meninggal dunia, tidaklah benar.

Rekan seprofesi Kelik, Anang Batas, menyatakan pada akun Twitter-nya, @anang_batas, bahwa ia telah memastikan ketidakbenaran kabar itu dengan menelepon Kelik, yang sedang berada di Yogyakarta.

"Ya, tadi saya telepon, katanya baik-baik saja. Dia habis antarkan anaknya sekolah di Yogyakarta," tutur Anang ketika diwawancara oleh Kompas.com, Kamis (21/1/2016) pagi.

Anang menambahkan bahwa Kelik, yang berperan sebagai Ucup Kelik, Wakil Presiden Republik BBM di layar kaca, sekarang memang menghabiskan lebih banyak waktu di Yogyakarta.

"Sekarang dia posisi di Yogya. Di Jakarta masih ada program apa gitu, agak jarang kontak," tuturnya lagi.

Anang mengatakan bahwa ia tak tahu siapa sumber awal kabar bohong tersebut. Selain itu, setahu Anang, pemilik nama asli Raden Kelik Sumaryoto tersebut tidak sedang menderita penyakit apa pun.

"Kayaknya enggak (sakit). Jadi, tadi pas saya pulang, ada berita ini di televisi, tapi enggak percaya. Saya coba telepon (Kelik), dia bilang dia sudah tahu berita itu," cerita Anang.

"Dia bilang, 'Kalau memang saya seperti itu (meninggal), ya pasti sampeyan ditelepon istri saya tho, Mas'," ceritanya lagi.

Kabar tak benar tentang Kelik meninggal dunia beredar melalui pesan berantai dan media sosial.

"Innalillahi wa'inna ilaihi rojiun....telah berpulang ke rahmatulloh komedian asal Jogjakarta.... (@Kelik_Pelipur_Lara) pd hari rabu 20 januari 2016 jam 23.00 wib di RS Tangerang, kepada teman2 yang mengenalnya atas nama keluarga mohon dimaafkan segala kesalahan dan kehilafannya, semasa hidup beliau semoga amal ibadahnya di terima Alloh SWT dan diberikan ke iklasan bagi keluarga yang ditinggalkan, bagi yang ingin datang ke rmh duka jl. Anggrek 1/33 Ciledug masuk dari jl swadaya ciledug...terima kasih," begitu isi pesan berantai itu.

Dalam industri hiburan, Kelik terkenal karena keberhasilannya berperan sebagai Ucup Kelik, sosok plesetan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, di layar kaca. Ia juga main dalam film Capres (Calo Presiden) pada 2009.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.