Inul Rahasiakan Nilai Kompensasi untuk Korban Kebakaran Inul Vizta

Kompas.com - 21/01/2016, 20:02 WIB
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setidaknya ada 12 korban jiwa dalam tragedi kebakaran rumah karaoke Inul Vizta di Manado, Sulawesi Utara, yang terjadi 25 Oktober 2015 lalu. Saat ini, kasusnya sudah mulai disidangkan.

Sebagai salah satu pemilik saham, pedangdut Inul Daratista ikut bertanggung jawab atas keluarga korban yang ditinggalkan. Inul mengaku sudah menggelontorkan sejumlah uang sebagai bentuk kompensasi.

"Sudah (ada uang kompensasi), semua, ada lah nilainya, suratnya nanti lengkap, (jumlah uangnya) sudah disetujui keluarga orangtua yang meninggal. Terima santunan juga ada hitam di atas putihnya kok. Jangan ngomong nilai, karena ini hal sensitif, mengingat ini soal nyawa," kata Inul saat dijumpai di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2016).

Keputusan Inul untuk memberikan uang kompensasi bagi keluarga korban bukanlah semata-mata karena inisiatifnya. Kata dia, ini adalah bentuk tanggung jawab dirinya bersama segenap jajaran tinggi perusahaan yang menaungi rumah karaoke itu.

"Saya tidak menawarkan, ditanggung bersama-sama. Jaga nama baik itu kan berat ya. Kemarin sudah sidang dan ada mediasi ya," lanjutnya.

Kejadian nahas yang menimpa usaha milik Inul ini, bukanlah cerita yang pertama. Dalam kehidupan pribadi Inul saja, ia sudah sering mendapat batu sandungan. Namun, pemilik Goyang Ngebor itu tak gentar menjalani bisnisnya.

"Enggak, masalah. Saya malah baru mau buka (Inul Vizta) di Bone dan Luwu," kata Inul bangga. (Okki Margaretha)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.