Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abimana Aryasatya Berencana Pindah ke Balik Layar

Kompas.com - 28/01/2016, 17:11 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Abimana Aryasatya mengungkapkan keinginannya untuk bekerja di balik layar dalam dunia perfilman. Namun, kata Abi, perlu waktu untuk mewujudkannya .

"Gue pengin kerja di belakang layar. Ya kalau enggak producing ya directing. Tapi butuh waktu juga sih, enggak mungkin instan. Gue harus belajar dulu," kata Abimana dalam wawancara usai menghadiri acara ulang tahun Cosmopilitan FM di Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (28/1/2016).

"Tapi enggak dalam waktu dekat ini. Minimal setahun lagi lah. Tunggu aja," ujarnya.

Karena keinginannya itu, di masa yang akan datang Abi berencana untuk tidak tampil menunjukkan kebolehan aktingnya lagi dan lebih berfokus di balik layar.

"Ya paling gue udah enggak main dalam film lagi, enggak di depan layar lagi. Tapi enggak tahun ini karena gue masih ada kontrak buat main di dua film," tuturnya.

Abi beralasan bahwa keinginannya itu juga dilandasi oleh karakternya yang tidak terlalu suka tampil di depan layar.

"Dari kecil dunia gue kan gini. Gue enggak terlalu suka tampil di depan layar. Mungkin juga karena kejenuhan. Kadang orang kalau bekerja juga pasti ada di titik jenuh. Harus istirahat dulu juga," ujar Abi.

"Gue emang gitu, kalau jenuh ya pindah, enggak bisa stay dalam satu kotak yang sama," imbuhnya.

Pemeran Lam dalam film 3 itu juga mengaku keluarga dan teman-temannya mendukung keinginannya.

"Keluarga dan teman-teman sudah tahu dari dulu keinginan gue itu. Banyak teman-teman di industri film yang juga pengin membantu gue buat belajar jadi orang di balik layar," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com