Di Surat Wasiat, David Bowie Ingin Abu Jenazahnya Disebar di Bali

Kompas.com - 31/01/2016, 08:48 WIB
|
EditorTri Wahono
JAKARTA, KOMPAS.com — Kecintaan mendiang David Bowie akan budaya Indonesia memang sangat dalam. Bahkan dalam surat wasiatnya, pelantun "Don't Let Me Down" ini ingin agar abu hasil kremasi tubuhnya disebarkan di Pulau Bali.

Surat Bowie atas nama aslinya, yakni David Robert Jones, yang setebal 20 halaman, dibacakan di Pengadilan Manhattan, New York, pada Jumat (29/1/2016).

"Sesuai dengan tradisi ritual Buddha di Bali," demikian dikutip dari The New York Times.

Selain soal kremasi dan abunya, David juga menuliskan soal pembagian warisan untuk istri keduanya, model Iman Abdulmajid, sebesar 100 juta dollar AS, dan dua kondominium mewah miliknya yang termasuk dalam setengah hartanya.

Sementara itu, 50 persennya lagi dibagi untuk kedua anaknya, yakni Duncan Jones yang merupakan anak hasil pernikahan dengan Angel Barnett, dan untuk anak keduanya, Alexandria Zahra Jones, yang merupakan anak dari pernikahannya dengan Iman.

David juga memberikan 2 juta dollar AS untuk asisten pribadinya, Corinne Schwab, dan 1 juta dollar AS untuk pengasuh Alexandria, Marion Skene.

David Bowie meninggal dunia dalam usia 69 tahun pada 10 Januari lalu. Jenazahnya kemudian dikremasi di New Jersey, AS, pada 12 Januari.

Ia meninggal setelah dua tahun belakangan mencoba melawan penyakit kanker hati yang menggerogoti kesehatannya.

Lihat foto-foto penghormatan untuk David Bowie di http://foto.kompas.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.