Netflix Tidak Akan Membunuh Bioskop, Kata Salman Aristo

Kompas.com - 02/02/2016, 18:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penulis skenario dan sutradara Salman Aristo (39) berpendapat, hadirnya layanan streaming film dan serial TV Netflix, tidak akan membunuh jaringan bioskop di Indonesia. Sebab, kata dia, Netflix dan jaringan bioskop punya segmentasi masing-masing.

"Gue rasa enggak (membunuh jaringan bioskop). Di Amerika aja enggak kan," ucap Salman dalam wawancara di Resto Commune Bistro & Grill, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (2/2/2016).

Menurut penulis skenario film Laskar Pelangi tersebut, orang yang menonton secara streaming melalui Netflix dan mereka yang memilih jaringan bioskop, keduanya akan punya pengalaman yang berbeda.

"Gadget itu sifatnya personal. Bioskop itu komunal kan," ucap dia.

"Tapi bisa saja suatu saat entah berapa tahun lagi (bioskop mati) kalau enggak bisa kumpul secara fisik, bisa lewat virtual, tapi enggak tahu kan kapan?" sambung Salman dengan canda.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.