Demi Tancapkan Kuku Lagi, d'Masiv Jadi D'MASIV

Kompas.com - 09/02/2016, 15:57 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Masuk 2016, band yang namanya dulu ditulis d'Masiv, kini diubah menjadi D'MASIV, begitu pula ketika huruf-huruf itu digunakan pada logo band ini.

"Perubahan logo ini juga barusan. Bu Acin (Indrawati Wijaya dari perusahaan rekaman Musica Studios) telepon, kayaknya bagus kalau huruf besar semua," terang Rian Ekky Pradipta, vokalis D'MASIV, di Jakarta, belum lama ini.

"(Huruf-furuf) D kecil M besar itu kan bilangnya dulu biar (kesannya) enggak sombong. Tapi, karena sudah empat album, dibilang, ini supaya bisa menancapkan kuku lagi, diganti besar semua," jelasnya sekaligus mewakili para personel lain D'MASIV.

Namun, warna pada logo band ini tidak diganti.

"Karena arti namanya sendiri kan besar. Ya sudah, kami setuju, font-nya gede semua. Tapi, warna logonya enggak ganti, warna terap orange, artinya semangat dan besar juga. Apa yang ada di diri kita itu ya ada di warna itu," terang Rian lagi.

Perubahan tersebut dilakukan seiring persiapan album kelima D'MASIV. 

"Kenapa hurufnya besar, karena kami pengin balikkin energi album yang lama, kami balik ke produser kami yang lama juga, energi kayak band baru lagi," tuturnya.

Terhadap perubahan itu, sebagian penggemar D'MASIV bersikap tidak setuju.

"Banyak pro dan kontra, keluarga, kerabat juga bilang suka yang lama. Tapi, kami bilang, D'MASIV pengin lebih besar lagi dengan huruf besar ini," ujar Rian.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.