Lady Gaga Akan Bawakan "Tribute to David Bowie" dalam Grammy Awards 2016

Kompas.com - 12/02/2016, 14:23 WIB
|
EditorAti Kamil
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Penyanyi dan pencipta lagu Lady Gaga (29) dipercaya untuk membawakan "Tribute to David Bowie", segmen penghormatan bagi mendiang artis musik legendaris David Bowie dalam pergelaran Grammy Awards 2016.

Grammy Awards 2016 akan diadakan di Staples Center, Los Angeles, California, AS, pada Senin (15/2/2016) malam waktu setempat.

Rancangan itu diumumkan oleh pihak penyelenggara Grammy Awards 2016 pada 2 Februari 2016 waktu setempat.

Ken Ehrlich, produser pergelaran Grammy Awards 2016, mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa sedianya Gaga sudah diminta untuk membawakan "Tribute to David Bowie" dengan menempatkan Bowie sebagai legenda hidup.

Namun, pada pada 10 Januari 2016 waktu setempat, Bowie meninggal dunia di Manhattan, New York, AS, dalam usia 69 tahun.

Begitu mengetahui Bowie telah tiada, Ehrlich segera membahasnya dengan Gaga dan manajernya serta mengubah "Tribute to David Bowie" menjadi segmen penghormatan untuk legenda yang sudah berpulang.

"Kami telah memesan Lady Gaga pada acara tahun ini, tetapi ketika David meninggal, segera kami tahu kami harus mengubah rencana," tutur Ehrlich.

Gaga pernah mengungkapkan kekagumannya terhadap Bowie. Menurut Gaga, Bowie selalu mampu menyampaikan pesan melalui lagunya.

"Ketika saya jatuh cinta kepada David Bowie, ketika saya tinggal di Lower East Side (New York), saya selalu merasa bahwa keglamorannya merupakan sesuatu yang ia gunakan untuk mengekspresikan pesan dan untuk penyembuhan jiwa, " ujar Gaga.

Dengan "Tribute to David Bowie"-nya, Gaga tidak akan menjadi penampil pembuka Grammy Awards 2016. Namun, mungkin, ia akan beraksi enam atau tujuh menit.

Ehrlich mengatakan, "Setidaknya, tiga atau empat lagu."

Nil Rodgers akan menjadi pengarah musik pada segmen itu. Rodgers pernah bekerja sama dengan Bowie untuk hit Bowie yang berjudul "Let's Dance" (1983).

Ehrlich juga mengatakan bahwa penampilan pelantun "Bad Romance" tersebut akan menjadi penghormatan tersendiri bagi Bowie, terutama mengenai musik, tanpa mengabaikan pengaruh Bowie terhadap fashion dan budaya pop secara luas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.