Ahmad Dhani: PKB Tidak Punya Calon Selain Saya

Kompas.com - 13/02/2016, 10:51 WIB
Musisi Ahmad Dhani ikut hadir dalam acara silaturahmi para bakal calon gubernur DKI Jakarta yang digelar Partai Gerindra, di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/2/2016). Kompas.com/Alsadad RudiMusisi Ahmad Dhani ikut hadir dalam acara silaturahmi para bakal calon gubernur DKI Jakarta yang digelar Partai Gerindra, di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/2/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Ahmad Dhani (43) sesumbar bahwa dirinya adalah calon tunggal yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai calon gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

"Saya di sini dapat tugas khusus dari PKB, GP Anshor, dan NU. PKB tidak punya calon lain selain saya," kata Dhani saat ditemui di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat, Jumat (12/2/2016).

Bos Republik Cinta Management ini juga mengungkap alasan dirinya yang dipinang oleh PKB.

"Saya kan di sini mewakili PKB, GP Ansor, dan NU-ya. Artinya, ini bukan kemauan saya sendiri. Pokoknya saya itu enggak seperti yang sudah-sudah. Saya itu termasuk orang yang setia sama partai, termasuk sama PKB ya. Orang kan tidak tahu saya di PKB itu dari tahun 1990-an sekalian. Di NU memang dibolehkan,” tuturnya.

Seakan ingin menyatakan keseriusannya, Dhani pun berujar, "Kalau tidak serius, saya tidak akan ke sini."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.