Dian Sastrowardoyo Membuat Abimana Aryasatya Bertepuk Sebelah Tangan

Kompas.com - 14/02/2016, 20:22 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- "Alina tercinta, bersama surat ini kukirimkan padamu sepotong senja--dengan angin, debur ombak, matahari terbenam, dan cahaya keemasan. Apakah kau menerima dengan keadaan lengkap?"

Kalimat itu diucapkan oleh artis peran Abimana Aryasatya ketika mulai membaca cerita pendek berjudul "Sepotong Senja untuk Pacarku" (1991), karya sastrawan Seno Gumira Ajidarma.

Cerita pendek tersebut disajikan dalam pembacaan cerita pendek Trilogi Alina di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (13/2/2016).

Permainan saksofon oleh Eugene Bounty dan gitar oleh Boris P Simanjuntak mengiringi Abimana berjalan menuju panggung.

Abimana berperan sebagai Sukab, pria yang mengirimkan surat berisi pemandangan senja kepada Alina, perempuan yang dianggapnya kekasih.

Dari atas kursinya, Abimana terdengar bersuara lembut tetapi tegas, ketika mengucapkan kalimat demi kalimat cinta kepada Alina.

Panggung kemudian diambil alih oleh aktor kawakan Butet Kartaredjasa, yang membacakan cerita pendek berjudul "Tukang Pos dalam Amplop" (2001).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan pengalamannya yang tak diragukan lagi, Butet mampu menghidupkan tokoh tukang pos yang terperosok masuk ke dalam amplop dan mengalami peristiwa ajaib. Akhirnya, 10 tahun kemudian, surat itu berhasil ia antarkan kepada Alina.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.