"Deadpool", Lucu tetapi Sadis

Kompas.com - 15/02/2016, 14:23 WIB
Deadpool YouTubeDeadpool
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com -- Sungguh malang nasib tentara bayaran Wade Wilson (Ryan Reynolds). Bukannya sembuh dari penyakit kanker yang diderita, dia malah menjadi obyek percobaan kelompok kriminal yang membuatnya menjadi antihero bernama Deadpool.

Di awal cerita, Wade yang tengah menikmati perannya sebagai tentara bayaran, terpikat dengan wanita bernama Copycat (Morena Baccarin). Dari perkenalan itu, keduanya lantas menjalin cinta.

Namun, Wade tiba-tiba pingsan ketika asmaranya tengah bergejolak. Rupanya, ia menderita penyakit kanker kronis. Seorang perekrut (Jade Rees) yang mengetahui penyakit Wade pun mencoba merayunya.

Alih-alih bisa menyembuhkan penyakit kanker, Wade malah dibawa ke sebuah lokasi yang merupakan laboratorium percobaan milik kelompok kriminal. Di situ, Wade disuntik serum mutan dan dimasukkan ke dalam inkubator tanpa udara.

Wajah Wade berubah buruk rupa, namun mempunyai kekuatan super. Ia akhirnya meloloskan diri dari tempat tersebut dan sempat bentrok dengan Ajax (Ed Skrein), pimpinan kelompok bersama pengawalnya Angel Dust (Gina Carano).

Merasa buruk rupa, Wade tak berani menemui kekasihnya. Hal itulah yang membuat Wade menyimpan dendam dan berupaya menghabisi kelompok kriminal yang sudah membohonginya.

Setelah Wade berubah menjadi Deadpool, ia mengetahui bahwa kekasihnya diculik oleh Ajax. Deadpool yang dibantu superhero lainnya, berupaya menyelamatkan nyawa sang kekasih sekaligus membalas dendam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski Deadpool diadaptasi dari komik Marvel, adegan film tersebut cenderung vulgar dan sadistik. Namun, film ini tetap tidak meninggalkan ciri khas Deadpool yang dikenal humoris dan lucu.

Di sisi lain, Deadpool juga dikenal sebagai antihero yang ceplas-ceplos berbicara kasar. Sementara dari sisi kekerasan, Deadpool juga tergolong sadis. Beberapa kali, Deadpool menghabisi musuhnya dengan katana. Darah segar pun mengucur deras.

Adegan sadis juga tersaji saat Wade mengalami penyiksaan setelah disuntik serum mutan, ia kemdian dipukul, disetrum, dan direndam dengan air es.

Tak heran rasanya jika Deadpool masuk ke dalam kategori tontonan orang dewsa (D) atau untuk 17 tahun ke atas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.