Shooting "AADC? 2" di New York, Untung Salju Turun

Kompas.com - 15/02/2016, 21:11 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Tim produksi film Ada Apa Dengan Cinta? 2 (AADC? 2) bersyukur salju turun ketika mereka melakukan shooting di Brooklyn, New York, AS, pada Januari 2016.

"Dan, kami mendapatkan salju di hari pertama. Kami bisa dapatkan New York yang kami inginkan, tanpa harus pakai alat pembuat salju," tutur produser film tersebut, Mira Lesmana, dalam jumpa pers tentang film itu di The Hall, Senayan City, Jakarta Selatan, pada Senin (15/2/2016).

New York dipilih menjadi tempat shooting film tersebut sesuai dengan cerita film itu. Pada akhir film AADC? (2002) dikisahkan Rangga, tokoh utama film tersebut, meninggalkan Jakarta untuk menetap di kota itu.

Oleh karena itu, pada AADC? 2, yang disutradarai oleh Riri Riza, digambarkan keseharian Rangga di kota tersebut.

Dikatakan oleh Mira, meski suhu udara ketika itu sampai di bawah nol derajat celcius, shooting berjalan dengan lancar.

"Awal tahun shooting di New York baru selesai. Kami dibantu 20 kru dari New York, kami bekerja sama dengan Outpost. Krunya menyenangkan, tak ada persoalan gap komunikasi," ceritanya.

"Kami sudah diwanti-wanti, ada daerah Brooklyn yang sangat dingin, sampai -7 derajat celcius, seharian harus (shooting) di luar. Matahari bersinar terang, tapi tetap dingin, dan harus shooting di luar. Bagi beberapa dari kami cukup berat," ceritanya lagi.

AADC? 2, yang shooting-nya telah dilaksanakan di Jakarta, Yogyakarta, dan New York, AS, dijadwalkan akan hadir di gedung-gedung bioskop Tanah Air mulai 28 April 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.