Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shooting "AADC? 2" di New York, Untung Salju Turun

Kompas.com - 15/02/2016, 21:11 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tim produksi film Ada Apa Dengan Cinta? 2 (AADC? 2) bersyukur salju turun ketika mereka melakukan shooting di Brooklyn, New York, AS, pada Januari 2016.

"Dan, kami mendapatkan salju di hari pertama. Kami bisa dapatkan New York yang kami inginkan, tanpa harus pakai alat pembuat salju," tutur produser film tersebut, Mira Lesmana, dalam jumpa pers tentang film itu di The Hall, Senayan City, Jakarta Selatan, pada Senin (15/2/2016).

New York dipilih menjadi tempat shooting film tersebut sesuai dengan cerita film itu. Pada akhir film AADC? (2002) dikisahkan Rangga, tokoh utama film tersebut, meninggalkan Jakarta untuk menetap di kota itu.

Oleh karena itu, pada AADC? 2, yang disutradarai oleh Riri Riza, digambarkan keseharian Rangga di kota tersebut.

Dikatakan oleh Mira, meski suhu udara ketika itu sampai di bawah nol derajat celcius, shooting berjalan dengan lancar.

"Awal tahun shooting di New York baru selesai. Kami dibantu 20 kru dari New York, kami bekerja sama dengan Outpost. Krunya menyenangkan, tak ada persoalan gap komunikasi," ceritanya.

"Kami sudah diwanti-wanti, ada daerah Brooklyn yang sangat dingin, sampai -7 derajat celcius, seharian harus (shooting) di luar. Matahari bersinar terang, tapi tetap dingin, dan harus shooting di luar. Bagi beberapa dari kami cukup berat," ceritanya lagi.

AADC? 2, yang shooting-nya telah dilaksanakan di Jakarta, Yogyakarta, dan New York, AS, dijadwalkan akan hadir di gedung-gedung bioskop Tanah Air mulai 28 April 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com