Awalnya, Riri Riza Tidak Berencana Garap Sekuel "AADC?"

Kompas.com - 16/02/2016, 07:07 WIB
Para bintang film Ada Apa Dengan Cinta? 2 diabadikan usai jumpa pers tentang film tersebut di The Hall, Senayan City, Jakarta Selatan, pada Senin (15/2/2016). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGPara bintang film Ada Apa Dengan Cinta? 2 diabadikan usai jumpa pers tentang film tersebut di The Hall, Senayan City, Jakarta Selatan, pada Senin (15/2/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Riri Riza mengungkapkan bahwa dirinya dan produser Mira Lesmana, sejak awal tak pernah berpikir untuk melanjutkan kisah asmara antara Rangga dan Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC?) yang dirilis pada 2002 silam.

"Justru kami enggak kepikiran buat sekuel. Film itu bisa solid sendiri," ujar Riri dalam jumpa pers Ada Apa Dengan Cinta? 2 di Senayan City, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (15/2/2015).

Namun, lanjut Riri, tekanan para penggemar AADC? memicu dirinya dan Mira untuk membuat kelanjutan kisah Rangga dan Cinta setelah 14 tahun kemudian.

"10 tahun setelah itu, ada hal-hal diluar aspek film itu. Bahwa kami bertumbuh berkembang, cerita Rangga dan Cinta jadi makin menarik. Selain dari bagian cerita publik, ini juga jadi bagian kami," jelas Riri.

"Ini sesuatu yang tinggal di hati kami. It's a magic, enggak bisa bayangkan bisa jadi begini. Menulis lagi, pra-produksi, sampai produksi," sambungnya.

Mira menambahkan, film yang masih dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra ini menjadi tantangan baru bagi dirinya dan Riri.

"Kami enggak mau ini jadi beban. Ini jadi cair karena kami ingin berkumpul kembali. Ini ada challenge, justru karena 14 tahun ini jadi journey bareng. Belum pernah kami buat gimana film 14 tahun yang lalu dan akhirnya dibuat lagi, itu challenging, beban itu justru kami lepaskan," ucap Mira.

Ada Apa Dengan Cinta? 2 akhirnya merampungkan proses pengambilan gambar dan editing. Film ini dapat disaksikan di gedung-gedung bioskop mulaui 28 April 2016 mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X