Indra Lesmana: Joey Alexander Berpotensi Besar Jadi Pemusik Hebat

Kompas.com - 16/02/2016, 20:00 WIB
EditorAti Kamil
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Pemusik jazz kenamaan dari Indonesia, Indra Lesmana (49), menyatakan bahwa Joey Alexander (12) merupakan pianis jazz muda berbakat.

Indra mengungkapkan bahwa sejak 2011, selama dua tahun, ia pernah menjadi pembimbing bagi remaja kelahiran Denpasar, Bali, 25 Juni 2003 itu.

Ketika itu keluarga Joey masih tinggal di Jakarta, sebelum pindah menetap di New York, AS, sejak 2014.

Indra untuk kali pertama mendengar permainan piano Joey di Redwhite Jazz Lounge, Kemang, Jakarta Selatan, klab jazz yang waktu itu dikelola oleh Indra.

Ketika itu orangtua Joey membawa putra mereka ke klab jazz yang dikelola oleh Indra, RedWhite Jazz Lounge, Kemang, Jakarta Selatan.

Orangtua Joey waktu itu bermaksud mengikutkan Joey untuk bermain bareng Indra dalam sebuah acara di klab tersebut, Jazz for Kids.

"Orangtuanya menghubungi saya dan bertanya kepada saya apakah saya bisa mengajari Joey," cerita Indra, yang kini tinggal di Sanur, Bali, kepada The Telegraph.

"Ia amat berbakat dan benar-benar berpotensi sangat besar untuk menjadi seorang pemusik hebat," sambung Indra.

"Banyak anak muda bermain musik di klab saya, betapa senang ada mereka," kenang putra mendiang legenda jazz Indonesia Jacks Lesmana sekaligus ayah penyanyi dan artis peran Eva Celia ini.

Dengan orangtuanya memilih home schooling untuk Joey, ia bisa menyelaraskan kegiatan belajar musiknya dengan pendidikan sekolahnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.