Purwacaraka: Joey Alexander Masuk Grammy Itu Luar Biasa

Kompas.com - 17/02/2016, 13:52 WIB
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com — Komposer Purwacaraka berpendapat, bukan menang atau kalah yang perlu dilihat dari prestasi pianis muda Joey Alexander di Grammy Awards 2016.

"Saya selalu bilang, menang atau kalah, itu cerita lain. Joey bisa tembus masuk Grammy, luar biasa," kata Purwacaraka kepada Antara News, Selasa (16/2/2016).

Menurut Purwacaraka, penghargaan sekelas Grammy tidak melihat batasan usia.

Selama karya yang dihasilkan layak, maka ia akan dimasukkan menjadi nomine.

Untuk penghargaan Grammy, ia menilai, tidak sembarang karya bisa masuk karena mereka yang menjadi nomine sangat terpilih.

"Masuk Grammy saja sudah susah banget," ujarnya.

Purwacaraka mengatakan, perjalanan Joey di dunia musik masih panjang mengingat usianya yang sangat belia.

Ia menyatakan, "Enggak ada kata pensiun secara karya."

Ia berharap keberhasilan Joey Alexander tampil di penghargaan sekelas Grammy membuka mata para pemangku kepentingan tentang potensi musik Indonesia.

"Perlu gedung pertunjukan, jangan mal saja yang banyak," kata Purwacaraka sambil tertawa.

Joey Alexander, yang kini tinggal di Amerika Serikat, menjadi sorotan masyarakat dunia berkat penampilannya di Grammy Awards 2016.

Meski tidak meraih piala dari dua kategori, musisi berusia 12 tahun itu mendapat tepuk tangan sambil berdiri (standing ovation) dari penonton untuk penampilannya bersolo piano.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.