Belajar Menerima Perbedaan lewat "Zootopia"

Kompas.com - 17/02/2016, 17:45 WIB
Judy Hopps, karakter utama film animasi DisneyJudy Hopps, karakter utama film animasi "Zootopia"
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Judy Hopps ingin menjadi polisi. Impiannya terwujud ketika ia menjadi kelinci pertama yang bergabung dengan kepolisian di Zootopia, metropolitan bagi segala jenis mamalia.

Sayangnya, ia hanya mendapat tugas menjaga meteran parkir. Ia sedih, apalagi setelah ditipu Nick Wilde, seekor rubah.

Di sisi lain, Zootopia yang dipimpin oleh Mayor Leodore Lionheart tengah menghadapi masalah hilangnya beberapa mamalia secara misterius.

Judy pun merasa mendapat kesempatan membuktikan ia bisa menjadi polisi yang baik ketika mencari Mr Ottertan.

Kepala kepolisian, Zootopia, Chief Bogo, memberi Judy tugas setelah ia didesak Mrs Ottertan. Judy mendapat waktu 48 jam untuk menyelesaikan kasus itu.

Petunjuk pun mengarah kepada Nick Wilde, rubah yang menipunya di hari pertama dirinya bekerja. Ia bahkan terpaksa bekerja sama dengan Nick demi mempertahankan jabatannya.

Petualangan Judy si kelinci polisi itu menjadi kisah utama film "Zootopia". Film animasi produksi Walt Disney Animation Studios ini disutradarai oleh Byron Howard dan Rich Moore.

Sang sutradara beranggapan jika film ini akan mampu memberikan pembelajaran tentang pentingnya menerima perbedaan melalui komedi.

"Komedi adalah aspek penting yang menjadikan Zootopia dapat dinikmati oleh segala usia. Salah satunya adalah perpaduan dan interaksi antara Judy dan Nick yang pada dasarnya merupakan musuh alami," ungkap Byron melalui siaran media.

Selain animasi dan komedi yang menghibur, pengisi suara dari karakter-karakter utama juga akan memberikan anda sajian yang menarik seperti Ginnifer Goodwin, Jason Bateman dan vokalis Shakira.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.