Jennifer Lawrence Murah Hati

Kompas.com - 17/02/2016, 21:32 WIB
Jennifer Lawrence di karpet merah Academy Awards 2013, di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles (California, AS), Minggu (24/2/2013) petang waktu setempat. AFP PHOTO/FREDERICK J BROWNJennifer Lawrence di karpet merah Academy Awards 2013, di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles (California, AS), Minggu (24/2/2013) petang waktu setempat.
EditorAti Kamil
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktris Jennifer Lawrence (25) tak hanya piawai berakting. Pemenang Academy Award kategori aktris terbaik dalam film Silver Linings Playbook (2012) ini juga murah hati.

Pekan lalu, Jennifer menyumbangkan uang sebesar 2 juta dollar AS untuk membantu renovasi Intensive Care Unit Rumah Sakit Anak Kosair di Kentucky, Amerika Serikat.

Namun, bintang film sekuel The Hunger Games: Mockingjay ini tak hadir saat penyerahan bantuan tersebut, Jumat (12/2/2016).

Kedua orangtuanya, Greg dan Karen Lawrence, beserta dua saudara lelaki Jennifer mewakili dirinya.

Sekalipun demikian, pihak rumah sakit memutarkan video yang menampilkan Jennifer.

"Aku dan keluargaku telah bertemu anak-anak yang luar biasa saat mengunjungi rumah sakit ini. Kekuatan dan keberanian mereka menginspirasi (kami)," tutur gadis yang tumbuh besar di pedesaan Kentucky ini.

Karen menceritakan, tiga hari sebelum liburan Natal 2015 berakhir, Jennifer menemui para pasien cilik di rumah sakit itu dan menceritakan pengalamannya mendapat hadiah spesial.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Itu Natal bagiku," ujar Jennifer tentang kunjungan itu kepada sang ibu.

Salah satu nomine Academy Award untuk aktris terbaik di film komedi Joy ini memang dikenal murah hati.

Ia juga mensponsori dan menjadi donatur kegiatan melawan kelaparan dan membantu mereka yang berkebutuhan khusus. (USA TODAY/TRI)



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.