AADC? 2, Mengobati Kerinduan pada Rangga dan Cinta Halaman 1 - Kompas.com

AADC? 2, Mengobati Kerinduan pada Rangga dan Cinta

Kompas.com - 18/02/2016, 06:04 WIB
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Para bintang film Ada Apa Dengan Cinta? 2 diabadikan usai jumpa pers tentang film tersebut di The Hall, Senayan City, Jakarta Selatan, pada Senin (15/2/2016).
JAKARTA, KOMPAS.com - Film Ada Apa Dengan Cinta? 2 (AADC? 2) akhirnya rampung digarap. Film ini ditunggu lantaran para penggemar masih penasaran bagaimana kelanjutan kisah asmara antara Rangga dan Cinta.

Produser AADC?2, Mira Lesmana, mengakui awalnya tidak ada niat untuk membuat sekuel salah satu film paling laris di Indonesia itu.

"Kita enggak berpikir membuat sekuel, tapi sukses AADC, membuat orang ingin melihat lanjutannya. Dan ending dari cerita menurut orang-orang masih gantung. Imajinasi bahwa Rangga akan kembali pada satu purnama rupanya enggak cukup," kata Mira beberapa waktu lalu.

Kerinduan Cinta terhadap Rangga juga tergambarkan dari soundtrack yang masih digarap oleh Melly Goeslaw.

Dalam lagu bertajuk "Ratusan Purnama" itu, Melly berduet dengan vokalis Marthino Lio. Dalam lagu itu Melly seakan ingin menggambarkan penantian Cinta akan Rangga selama ratusan purnama.

"Penantian, pengorbanan dari Cinta sama Rangga, jadian atau enggaknya enggak tahu. Ini mewakili itu, harapan, penantian pengorbanan dari mereka berdua," ungkap Melly.

Penantian 14 tahun oleh para penggemar akhirnya akan terjawab pada 28 April 2016 mendatang dimana AADC? 2 siap hadir di bioskop-bioskop Indonesia.

Seperti film pertamanya, AADC? 2 tetap mengandalkan puisi-puisi Rangga. Namun penyajiannya akan berbeda mengingat pertumbuhan para karakter yang semakin dewasa.

"Intinya manusia bertumbuh, berkembang dengan segala macam keindahan. AADC itu nostalgia masa remaja, saya yakin ini memberi perasaan panas, dingin, anget, asyik deh," sutradara Riri Riza menjelaskan.

"Karakter berkembang, banyak pertanyaan, tentang tantangan hidup, tentang apa yang terjadi dengan mereka. Kita mengeksplore berapa tempat di Jakarta. Kita ambil Jogja juga dan Brooklyn, New York," lanjut Riri.


Page:
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorKistyarini

Close Ads X