Diduga Melakukan Pelecehan Seksual, Ian Kasela Diperiksa di Polda Metro

Kompas.com - 18/02/2016, 17:21 WIB
Vokalis band Radja, Ian Kasela. KOMPAS.COM/IRFAN MAULLANAVokalis band Radja, Ian Kasela.
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Aparat Unit III Subdit Renakta Dit Reskrimum Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap vokalis band Radja, Ian Kasela, pada Kamis (18/2/2016).

Ian akan diperiksa sebagai saksi terlapor kasus penipuan dan pelecehan seksual terhadap pedangdut Rizka Ratu Selvira.

Kanit III Subdit Renakta Dit Reskrimum Polda Metro Jaya Kompol Budi Setiabudi mengatakan, surat pemanggilan telah dilayangkan pada Kamis pekan lalu.

"Pemanggilan sebagai saksi. Kami memanggil IK, dengan kapasitas sebagai saksi pada hari ini," tutur Budi kepada wartawan saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Kamis.

Apabila mangkir menjalani pemeriksaan, kata dia, penyidik akan melayangkan panggilan kedua. Kalau memberikan konfirmasi ketidakhadiran pada kesempatan pertama, maka agenda pemeriksaan berikutnya akan dijadwalkan.

Apabila ia tak datang pada panggilan kedua, maka sesuai perintah Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), penyidik melakukan penjemputan ke kediaman.

"Kalau pemanggilan kedua tidak (datang), maka sesuai perintah KUHAP, surat perintah (adalah) membawa (pelaku), atau dijemput ke kediaman," kata dia.

Ian dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas tuduhan melakukan penipuan dan pelecehan seksual kepada pedangdut Rizka Ratu Selvira.

Rizka mendapatkan pelecehan sejak 2013 lalu dan masih terjadi hingga 2015. Pelecehan terjadi di studio rekaman milik Ian Kasela pada Juni 2015.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X