Keluarga Korban Ingin Beri Efek Jera kepada Saipul Jamil

Kompas.com - 20/02/2016, 12:44 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Kuasa hukum korban DS (17), Osner Johnson Sianipar, mengatakan bahwa pihak keluarga kliennya akan membawa kasus pencabulan yang dilakukan tersangka penyanyi dangdut Saipul Jamil ke jalur hukum.

"Kami sudah berbicara sama klien dan orangtua, mau damai atau menempuh jalur hukum. Tetapi, keluarga ingin menempuh jalur hukum agar menimbulkan efek jera," ucap Johnson kepada wartawan di Mapolsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (20/2/2016).

Menurut Johnson, pihaknya akan memakai dua alat bukti yang ditemukan oleh tim penyidik Polsek Kelapa Gading untuk membawa kasus tersebut ke meja hijau.

"Dengan dua alat bukti yang disampaikan polisi," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolsek Kelapa Gading Kompol Ari Cahya Nurgraha mengatakan, polisi telah mendapatkan dua alat bukti yang cukup untuk menetapkan Saipul sebagai tersangka.

"Kami sudah menemukan lebih dari dua barang bukti setelah melakukan penggeledahan rumah Saipul Jamil yang ada di Jalan Gading Indah Utara VI Blok NH10 Nomor 5, RT 25/RW 12, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, malam kemarin," kata Ari, Jumat (19/2/2016).

Meskipun demikian, pihaknya masih mengembangkan kasus ini terkait kemungkinan ada korban selain DS.

"Penggeledahan rumah pelaku guna mencari barang bukti. Saya tegaskan, memang ada beberapa barang bukti yang sudah kami ambil dan cukup penting untuk pengembangan kasus di rumah pelaku," kata Ari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.