Kuasa Hukum: Proses Belajar DS Jadi Terganggu

Kompas.com - 20/02/2016, 13:04 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Kuasa hukum DS, Osner Johnson Sianipar, mengatakan bahwa proses belajar kliennya yang masih duduk di bangku SMA menjadi terganggu dengan adanya penyidikan kasus pencabulan yang dilakukan tersangka penyanyi dangdut Saipul Jamil.

"Nah itu, DS jadi terganggu dalam hal belajar. Sudah beberapa hari enggak masuk," kata Johnson kepada wartawan di Mapolsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (20/2/2016).

Selain itu, melalui kuasa hukumnya, DS juga mengaku ketakutan untuk bersekolah karena khawatir akan disudutkan.

"Kalaupun pihak sekolah nanti mengetahui DS yang bersekolah adalah korban, kami sebagai kuasa hukum akan menyampaikan duduk permasalahnnya. Kami tidak mau DS merasa dipojokkan sampai korban trauma," katanya.

Meski begitu, lanjut dia, pihak DS mengaku tetap menghormati dan akan kooperatif dalam membantu proses penyidikan tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.