Kuasa Hukum: DS Hanya Bersikap Ramah

Kompas.com - 20/02/2016, 13:50 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dangdut Saipul Jamil dan DS disebut membuka perkenalan mereka dengan saling melirik dan melempar senyum. Ini bermula ketika Saipul mengisi sebuah program layar kaca, sementara DS menjadi penontonnya.

"Ada saling melirik dan lempar senyum karena DS menghargai SJ. Dia (Saipul) kan public figure, maka dia (DS) bersikap ramah," kata kuasa hukum DS, Osner Johnson Sianipar, kepada wartawan di Mapolsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (20/2/2016).

Kata Johnson, ketika itu, DS bersikap normal seperti penggemar pada umumnya ketika mereka pertama berjumpa di salah satu stasiun televisi pada 31 Januari 2016. Melalui Johnson, DS mengatakan bahwa saat itu Saipul sangat baik dan perhatian.

"Memang benar DS nge-fans. Karena nge-fans itu, DS sampai mau angkat barang-barang (Saipul) waktu itu. Tetapi, klien kami enggak ada ketertarikan, dia hanya coba ramah ke SJ," ucap Johnson.

Sebelumnya, Kapolsek Metro Kelapa Gading Kompol Ari Cahya Nugroho juga menjelaskan bahwa tersangka dan korban berkenalan dalam sebuah acara stasiun televisi swasta pada 31 Januari 2016.

"Pada saat itu, SJ menanyakan ke DS, 'tinggal di mana?' Pas DS bilang di daerah Jakarta Utara, kata SJ, 'Oh sama nih, mau diantar (pulang) enggak?' Akhirnya DS mau diantar dan pas turun, sampai rumah, dikasih uang Rp 50.000," ucap Ari, Kamis (18/2/1016) malam.

Pada pertemuan pertama tersebut, DS bersama temannya. Namun, lain dengan pertemuan kedua, Saipul dan DS berjumpa tanpa sengaja. Saat itu, Saipul meminta kepada DS untuk berkunjung ke rumahnya pada Kamis dini hari.

"SJ meminta DS untuk membantunya hingga larut malam. DS kemudian diminta bantuan untuk pijat," katanya.

Bermula dari meminta tolong itulah, Saipul melancarkan perbuatan asusilanya.

"SJ sempat dua kali minta, tetapi DS tidak berkenan. Nah, pas DS sedang tertidur sekitar pukul 04.00 WIB, SJ melakukan perlakuan tak senonoh itu," kata Ari.

Tidak terima dilecehkan, DS yang disuruh pulang oleh Saipul langsung melaporkan peristiwa tersebut bersama orangtuanya ke polisi. Saipul tidak melawan ketika diamankan dari rumahnya pada Kamis pagi.

"Awalnya, SJ menanyakan maksud kedatangan rekan-rekan Polsek. Namun, kami bawa DS ini untuk bertemu SJ," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.