Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditanya Ada Teman Artis yang Menjenguk, Saipul Jamil Palingkan Muka

Kompas.com - 20/02/2016, 16:32 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dangdut Saipul Jamil, yang menjadi tersangka kasus pencabulan remaja pria berinisial DS, memilih diam saat ditanya mengapa tak ada teman artis dari program D'Academy yang menjenguknya sejak ditahan di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Kamis (18/2/2016).

Saipul hanya berpaling muka dan meminta dukungan kepada masyarakat agar kasus yang membelitnya tersebut cepat selesai.

"Doain aja. Doain supaya bisa melewati ujian ini dengan baik," singkat Saipul yang meluncur ke dalam mobil untuk memeriksakan kondisi kesehatannya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2/2015).

Untuk diketahui, dalam D'Academy, Saipul merupakan salah satu dewan juri bersama dengan penyanyi dangdut lainnya, antara lain Iis Dahlia, Inul Daratista, dan Rita Sugiarto.

Acara itu juga dipandu oleh pembawa acara Irfan Hakim, Ramzi, Andhika Pratama, dan Rina Nose.

Diberitakan sebelumnya, Corporate Secretary Indosiar Gilang Iskandar mengatakan telah memberhentikan Saipul sebagai juri acara dangdut tersebut setelah dijadikan tersangka dalam kasus pencabulan terhadap remaja di bawah umur.

"Indosiar tidak mengizinkan seseorang dengan status tersangka menjadi pengisi acara. Karena itu, mulai 18 Februari 2016, SJ (Saipul Jamil) tidak lagi menjadi juri Dangdut Academy (DA) 3 ataupun program lainnya," kata Gilang.

Mengetahui dipecat sebagai juri, Saipul melalui kuasa hukumnya, Hendrayanto, mengatakan bahwa kliennya menyesal dan mengalami stres. "Dia menyesal dan stres mikir kontrak pekerjaannya," kata Hendrayanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (19/2/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com