Belum Ada Teman Artis yang Jenguk Saipul Jamil

Kompas.com - 21/02/2016, 16:21 WIB
Tersangka kasus pencabulan terhadap remaja berinisial DS, penyanyi dangdut Saipul Jamil di Mapolsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (20/2/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANTersangka kasus pencabulan terhadap remaja berinisial DS, penyanyi dangdut Saipul Jamil di Mapolsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (20/2/2016).
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com — Sejak ditetapkan sebagai tersangka pencabulan remaja berinisial DS pada Kamis (18/2/2016) lalu, pedangdut Saipul Jamil (35) ditahan di Polsek Metro Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sampai Minggu (21/2/2016) ini, belum ada rekan artis Saipul Jamil yang terlihat untuk menjenguk. Hanya tampak keluarga dekat Saipul, seperti kakak, ibu angkat, dan ibu mendiang istrinya, Virginia.

"Selama saya jaga sih belum ada yang datang," kata petugas piket Polsek Metro Kelapa Gading, Aiptu Supardi, di Polsek Metro Kelapa Gading, Minggu.

Saipul Jamil ditahan di ruang tahanan Mapolsektro Kelapa Gading yang terdiri atas 2 blok, A dan B. Saipul berada dalam satu sel bersama enam tahanan lainnya.

"Saipul Jamil ada di lorong tahanan," ungkap Supardi.

Menurut Supardi, Saipul diperlakukan sama dengan tahanan lainnya. Pelantun lagu "Ratu Hatiku" itu harus mengenakan baju tahanan dan tidak boleh membawa barang apa pun ke dalam sel.

"Enggak boleh bawa apa-apa. Cuman baju tahanan sama celana pendek. Paling untuk salinan celana dalam dan sebagainya (diperbolehkan), sisanya tidak boleh," kata Supardi lagi.

Saipul Jamil ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan terhadap seorang remaja berusia 17 tahun. Berdasarkan laporan korban, kejahatan itu dilakukan di rumah pedangdut tersebut.

Korban yang ketakutan langsung melapor ke Polsek Metro Kelapa Gading, Kamis (18/2/2016) dini hari. Tidak lama kemudian, polisi menjemput Saipul di rumahnya, sekitar pukul 05.00.

Menurut Kapolsek Metro Kelapa Gading Kompol Ari Cahya Nugraha, Saipul dalam pemeriksaan mengakui perbuatannya. Pengakuannya didukung keterangan empat orang lain.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.