Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Ada Teman Artis yang Jenguk Saipul Jamil

Kompas.com - 21/02/2016, 16:21 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejak ditetapkan sebagai tersangka pencabulan remaja berinisial DS pada Kamis (18/2/2016) lalu, pedangdut Saipul Jamil (35) ditahan di Polsek Metro Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sampai Minggu (21/2/2016) ini, belum ada rekan artis Saipul Jamil yang terlihat untuk menjenguk. Hanya tampak keluarga dekat Saipul, seperti kakak, ibu angkat, dan ibu mendiang istrinya, Virginia.

"Selama saya jaga sih belum ada yang datang," kata petugas piket Polsek Metro Kelapa Gading, Aiptu Supardi, di Polsek Metro Kelapa Gading, Minggu.

Saipul Jamil ditahan di ruang tahanan Mapolsektro Kelapa Gading yang terdiri atas 2 blok, A dan B. Saipul berada dalam satu sel bersama enam tahanan lainnya.

"Saipul Jamil ada di lorong tahanan," ungkap Supardi.

Menurut Supardi, Saipul diperlakukan sama dengan tahanan lainnya. Pelantun lagu "Ratu Hatiku" itu harus mengenakan baju tahanan dan tidak boleh membawa barang apa pun ke dalam sel.

"Enggak boleh bawa apa-apa. Cuman baju tahanan sama celana pendek. Paling untuk salinan celana dalam dan sebagainya (diperbolehkan), sisanya tidak boleh," kata Supardi lagi.

Saipul Jamil ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan terhadap seorang remaja berusia 17 tahun. Berdasarkan laporan korban, kejahatan itu dilakukan di rumah pedangdut tersebut.

Korban yang ketakutan langsung melapor ke Polsek Metro Kelapa Gading, Kamis (18/2/2016) dini hari. Tidak lama kemudian, polisi menjemput Saipul di rumahnya, sekitar pukul 05.00.

Menurut Kapolsek Metro Kelapa Gading Kompol Ari Cahya Nugraha, Saipul dalam pemeriksaan mengakui perbuatannya. Pengakuannya didukung keterangan empat orang lain.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com