Periksa Ulang Saipul Jamil, Ini yang Akan Ditanyakan Polisi

Kompas.com - 23/02/2016, 11:51 WIB
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi akan mengulang pemeriksaan terhadap pedangdut Saipul Jamil yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencabulan.

Pemeriksaan ulang itu dilakukan karena kuasa hukum Saipul telah mencabut berita acara pemeriksaan (BAP) awal.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Ari Cahya Nugraha mengungkapkan, pihaknya akan menanyakan satu pertanyaan utama dalam BAP ulang itu.

"Nanti kami tanyakan alasannya kenapa cabut (BAP). Mungkin saja merasa diancam atau dianiaya (oleh polisi) karena dia udah akui sampai saat ini. Namun, kami tidak kejar pengakuan saja," tuturnya di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (23/2/2016).

Ari menjelaskan, alasan meminta pemeriksaan ulang tersebut harus dilampirkan oleh polisi dalam berkas yang nantinya dikirim ke kejaksaan.

"Harus dibuktikan itu, jangan menurut perasaannya. Kalau dia bilang merasa tertekan menghadapi penyidik, pasti semua (tersangka) sama tertekan," ucap Ari.

Yang pasti, ia membantah ada unsur pemaksaan oleh polisi agar Saipul mengakui perbuatannya.

"Saya pastikan seratus persen tidak ada intimidasi. BAP ulang, kami tetap panggil SJ, duduk, hanya saja akan didampingi pengacara baru itu," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, tim kuasa hukum Saipul Jamil mengajukan surat permohonan untuk mengulang proses pembuatan BAP terhadap klien mereka.

Alasannya, ketika pemeriksaan awal, Saipul tak didampingi oleh kuasa hukum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.