Polisi Siap Lakukan Penyidikan terhadap Pelapor Kedua Saipul Jamil

Kompas.com - 24/02/2016, 21:30 WIB
Saipul Jamil TRIBUNNEWS.com/JEPRIMASaipul Jamil
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Satu lagi, seorang pria mengaku telah dilecehkan oleh pedangdut Saipul Jamil (35). Berkait hal itu, polisi mengaku siap melakukan penyidikan.

"Bahwa Polda Metro Jaya telah menerima laporan, antara Pasal 289 KUHP, yaitu perkara pencabulan, adanya kekerasan, yang dilaporkan oleh AW dengan terlapor SJ," ungkap Kanit III Renakta Kompol Budi Setiadi saat ditemui di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (24/2/2016).

"Ini kami masih melakukan penyelidikan, karena kami baru menerima informasi, dia baru lapor ke polisi. Berarti ada dugaan perbuatan itu, maka kami masih melakukan penyelidikan," imbuhnya.

Polda Metro Jaya selanjutnya akan melakukan koordinasi dengan Polsek Kelapa Gading untuk menindaklanjuti laporan pria berinisial AW dengan melakukan pemeriksaan terhadap Saipul.

Seperti diketahui, hingga kini mantan personel boyband G4UL itu masih mendekam di sel tahanan Polsek Kelapa Gading atas kasus pencabulan kepada remaja DS (17).

"Karena SJ sedang ada permasalahan, perkara di Polsek Kelapa Gading, maka kami akan kordinasi. Namun, dalam waktu dekat kami akan ke sana untuk menyelidiki kasus ini. Kemungkinan besar diperiksa sebagai saksi," papar Budi.

Diberitakan sebelumnya, Saipul dilaporkan AW atas dugaan pelecehan disertai kekerasan yang dilakukan pada Maret 2014.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

(Baca: Korban Pelecehan Seksual oleh Saipul Jamil Bertambah Satu)

Sebelumnya, remaja DS (17) sudah membuat laporan di Polsek Metro Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 18 Februari 2016.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.