Kuasa Hukum Kecam Beredarnya Video Pengakuan Saipul Jamil

Kompas.com - 24/02/2016, 21:48 WIB
Ruang Unit Reskrim Kelapa Gading, Jakarta Utara. Di tempat inilah Saipul Jamil diperiksa dalam kasus pencabulan terhadap remaja di bawah umur, Kamis (18/2/2016). KOMPAS.COM/ANDI MUTTYA KETENGRuang Unit Reskrim Kelapa Gading, Jakarta Utara. Di tempat inilah Saipul Jamil diperiksa dalam kasus pencabulan terhadap remaja di bawah umur, Kamis (18/2/2016).
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com — Kuasa hukum pedangdut Saipul Jamil, Nazarudin Lubis, menyayangkan dan mengecam beredarnya video yang menampilkan proses pemeriksaan awal terhadap kliennya oleh penyidik Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Itu tidak boleh (diedarkan). Apabila itu disebarkan, itu dapat dipidana," tuturnya di Mapolsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (24/2/2016) malam.

Terlebih lagi, tambahnya, segala pengakuan kliennya dalam BAP awal belum bisa dipertanggungjawabkan.

Sebab, Saipul saja menjalani pemeriksaan lanjutan atau tambahan setelah ia meminta pencabutan BAP pertama.

"Karena ini pro justitia (demi hukum/undang-undang). Saya pun tidak boleh mengatakan BAP isinya apa karena itu melanggar hukum. Apalagi dipertontonkan ke muka publik," kata dia lagi.

Diketahui, telah beredar sebuah video yang berisi pemeriksaan penyidik terhadap Saipul Jamil seusai sang biduan dangdut itu dijemput di rumahnya karena adanya laporan pencabulan oleh DS (17).

Dalam video yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi itu, Saipul mengakui telah berbuat seperti yang dituduhkan korban kepadanya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.