Kuasa Hukum Saipul Jamil Senang Dorce Mau Beri Jaminan

Kompas.com - 25/02/2016, 19:49 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kuasa hukum Saipul Jamil, Kasman Sangaji, mengaku akan berterima kasih jika ada teman artis kliennya yang mau dijadikan jaminan penangguhan penahanan.

"Kalau bisa ya mudah-mudahan teman Bang Ipul memberi dukungan. Kalau ada (yang mau jadi jaminan) alhamdulillah, kalau enggak ada alhamdulillah juga. Tapi tentu kami berharap ada," ucap Kasman saat dijumpai di Gedung Trans, Jalan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2016).

Diberitakan sebelumnya, artis komedi, penyanyi, dan pembawa acara Dorce Gamalama mengaku siap menjadi jaminan untuk penangguhan penahanan pedangdut Saipul Jamil yang kini menjadi tahanan Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Saya siap jadi jaminan. Saya siap. Demi Saipul bebas," ucap Dorce.

Sayangnya, Kapolsek Kelapa Gading Kompol Ari Cahya Nugraha menyatakan masih banyak yang perlu dikoreksi dari surat penangguhan penahanan yang diajukan oleh kuasa hukum Saipul.

Ari menekankan bahwa berdasarkan Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), jaminan untuk permohonan penangguhan penahanan hanya bisa dari keluarga.

"Yang lain enggak bisa," ucapnya.

Sementara itu, kehadiran teman-teman artis yang mulai berdatangan untuk menjengguk Saipul di Polsek Kelapa Gading pada pekan ini, disebut Kasman telah membawa semangat kepada kliennya.

"Dia jadi senang, apalagi dalam keadaan seperti itu. Jadi vitamin buat dia," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.