Raih Empat Penghargaan, Adele Jadi "Ratu" Brit Awards 2016

Kompas.com - 26/02/2016, 17:40 WIB
Adele tampil dalam pergelaran Brit Awards 2016 di The O2, London, Inggris, Rabu (24/2/2016) waktu setempat. Dok bbc.co.ukAdele tampil dalam pergelaran Brit Awards 2016 di The O2, London, Inggris, Rabu (24/2/2016) waktu setempat.
EditorAti Kamil
LONDON, KOMPAS.com -- Vokalis Adele (27) menjadi "Ratu Brit Awards 2016" dengan meraih empat penghargaan, antara lain Best British Female Solo Artist dan Best British Album.

"Untuk kembali lagi setelah sekian lama pergi dan diterima dengan hangat, ini sangat berarti," kata Adele.

Bintang yang menutup pergelaran Brit Awards 2016 dengan menyanyikan lagu "When We Were Young" itu juga menerima penghargaan-penghargaan Best British Single dan Brits Global Success.

Pergelaran yang diadakan di The O2, London, Inggris, pada Rabu lalu (24/2/2016) waktu setempat itu juga menyuguhkan sesi penghormatan untuk mendiang artis musik legendaris Inggris, David Bowie.

Bowie meninggal karena kanker di Manhattan, New York, AS, pada 10 Januari 2016 waktu setempat.

Sesi itu dibawakan oleh Annie Lennox dan rekannya, Gary Oldman.

Lennox menyebut Bowie "seorang visioner klasik" dan "ikon utama".

Kemudian, Oldman, mewakili keluarga dan mendiang artis musik tersebut, menerima penghargaan Brits Icon Award.

"David, Anda memang biasa, tetapi potensi Anda adalah manusia super," katanya, "Dan, musik Anda akan tetap hidup."

Band Bowie kemudian memainkan medley lagu-lagu populer milik sang bintang. Sesudah itu, penyanyi Selandia Baru Lorde bergabung dengan mereka untuk menyanyikan "Life on Mars".

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X