Ini Lima Proyek Istimewa dalam Java Jazz Festival 2016

Kompas.com - 03/03/2016, 07:00 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tak sekadar menampilkan ratusan musisi baik dalam negeri maupun mancanegara, Java Jazz Festival 2016 juga menyiapkan berbagai pertunjukan proyek istimewa.

"Ada proyek Indonesian Duet, Jazz on Broadway, Indonesian Songbook, Indonesian Real Book dan Replay feat Coboy, Lingua dan ME," tutur Koordinator Program Java Jazz Festival, Ifa Fachir, dalam konferensi pers JJF 2016 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2016).

Ifa menjelaskan, untuk proyek Indonesian Duets, ada tujuh vokalis Indonesia yang akan terlibat, yakni Marcell, Andien, Teza Sumendra, Regina, Dira Sugandi, Mike Mohede dan Tompi yang akan menyanyikan lagu-lagu duet Tanah Air.

Sementara, Andrea Miranda, Aimee Saras dan Lea Simanjuntak akan menampilkan pertunjukan teatrikal lagu-lagu jazz dari panggung broadway.

Mereka nantinya diiringi oleh music director Ricky Lionardi dan Ron King Big Band.

"Segmen Replay feat Coboy, Lingua dan ME mengajak para penonton untuk karaoke bersama dan menikmati musik-musik era 1990-an," kata Ifa.

Kemudian, kolaborasi musisi legendari Harvey Malaiholo dengan Shadow Puppets akan menghidupkan kembali lagu-lagu lawas di antaranya "Nurlela", "Irama Hidup" dan "Di Wajahmu Kulihat Bulan" dengan aransemen musik jazz.

"Terakhir kolaborasi sebelas musisi jazz legendaris Indonesia," ucapnya.

Java Jazz Festival tahun ini kembali akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 4, 5, dan 6 Maret 2016. Nantinya ada ada 11 panggung dengan tema desain yang mengambil budaya Toraja, Sulawesi Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.