Karina Nadila Ajak Pacar Saksikan Gerhana Matahari Total

Kompas.com - 03/03/2016, 15:15 WIB
Karina Nadila diabadikan usai konferensi pers film Tuyul di kafe Klarke Quay, Jakarta Pusat, Kamis (3/3/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGKarina Nadila diabadikan usai konferensi pers film Tuyul di kafe Klarke Quay, Jakarta Pusat, Kamis (3/3/2016).
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Karina Nadila tertarik untuk menyaksikan langsung gerhana matahari total, peristiwa langka yang akan terjadi pada 9 Maret mendatang.

"Tertarik, aku kepo sih. Mau liat," tuturnya dalam wawancara di kafe Clarke Quay, Jakarta Pusat, Kamis (3/3/2016).

Bahkan, pemain film Tuyul ini berniat mengajak kekasihnya untuk menyaksikan gerhana matahari total yang terakhir kali melintas di Indonesia pada 1983 itu.

"Kalau misalnya itu bisa dilihat pakai sesuatu mungkin saya akan pergi liat sama pacar saya, sama adek saya," tuturnya.

"Mau liat. Yang di pulau Jawa aja. Yang deket-deket aja. Tanggal 9 maret Hari Nyepi dong. Wah bisa pergi tuh saya," ucap Karina.

Ada 11 provinsi di Indonesia yang akan menjadi lintasan gerhana matahari total, yakni Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara.

Sementara di pulau Jawa hanya bisa terlihat gerhana matahari sebagian.

Gerhana matahari total akan berlangsung sekitar 3 menit pada pukul 09.00 pagi di bagian timur Indonesia. Sementara, di bagian barat Indonesia bakal berlangsung sekitar 2 menit pada pukul 07.30 pagi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.