Karina Nadila Sadar Tak Mungkin Perankan RA Kartini

Kompas.com - 03/03/2016, 16:10 WIB
Karina Nadila diabadikan usai konferensi pers film Tuyul di kafe Klarke Quay, Jakarta Pusat, Kamis (3/3/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGKarina Nadila diabadikan usai konferensi pers film Tuyul di kafe Klarke Quay, Jakarta Pusat, Kamis (3/3/2016).
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Karina Nadila (23) mengungkapkan keinginannya untuk bisa berakting dalam film biopic. Namun, Karina mengaku sadar diri.

"Saya sadar sama muka saya. Saya enggak mungkin jadi Raden Ajeng Kartini atau Cut Meutia," tuturnya sambil tersenyum dalam wawancara di kafe Klarke Quay, Jakarta Pusat, Kamis (3/3/2016).

"Mungkin saya main film biopic jadi siapa kek gitu, keturunan pribumi-Belanda atau noni Belanda," tambahnya.

Karina juga berharap bisa mendapat peran yang karakternya lebih spesifik, misalnya seorang pecandu narkoba atau pekerja seks komersial (PSK). Ia merasa karakter seperti itu bisa membantunya mengasah kemampuannya berakting.

"Karena kalau karakter itu saya butuh observasi lebih dalam karena kan ada background tersendiri sampai dia melakukan pekerjaan itu. Tantangan aja sih. Itu lebh bisa explore bakat akting," kata dia.

Di sisi lain, kendati mengaku sedang menikmati profesinya sebagai artis peran, Karina tak menutup diri untuk melebarkan kariernya ke bidang lain. Salah satunya menjadi pembawa acara.

Namun lagi-lagi ia mengaku sadar diri bahwa ada satu profesi di dunia hiburan yang tak mungkin ia rambah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya enggak mau jadi penyanyi karena saya sadar suara saya jelek," ucapnya sambil tertawa.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.