Andhika Pratama-Ussy Sulistiawaty Satu Suara Mendidik Anak

Kompas.com - 04/03/2016, 08:34 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ussy Sulistiawaty (35) dan Andhika Pratama (29), yang menikah pada 21 Januari 2012, sepakat untuk bersikap sama dan menggunakan cara sama pula dalam mendidik anak-anak mereka.

"Kami satu suara, biar anak enggak bingung. Kalau beda-beda, kata Papa dan Mama beda, nanti mereka bingung. Sebelum kami kasih didikan, kami diskusiin dulu," ujar Andhika dalam wawancara di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (3/3/2016).

Andhika menambahkan, selain mendapat asuhan orangtua, ketiga anaknya juga harus memperoleh pendidikan formal yang baik.

"Saya juga mau mereka mendapatkan pendidikan yang baik dan kami usahakan itu," tuturnya.

Mereka juga bersepakat untuk menjaga komunikasi demi menghindari konflik dalam keluarga.

"Komunikasi, yang penting dalam sebuah hubungan ya komunikasi. Pemikiran kami juga kadang beda, beda pendapat. Ketika mau menimbulkan konflik, siapa yang salah dia minta maaf," papar Andhika.

"Jangan malu buat bilang I love you, karena itu pupuk. Walaupun ada kesibukan, selalu sempatkan komunikasi," imbuh Ussy, yang pernah menikah dan bercerai sebelum bersuami Andhika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.