Ahmad Dhani: Ahok Akan "Termehek-mehek" Debat dengan Yusril

Kompas.com - 04/03/2016, 15:45 WIB
Ahmad Dhani (kiri) dan Yusril Ihza Mahendra (kanan) di rumah Dhani, Jalan Pinang Emas III, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2016). Keduanya berniat maju dalam Pilkada DKI 2017 nanti. KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYAAhmad Dhani (kiri) dan Yusril Ihza Mahendra (kanan) di rumah Dhani, Jalan Pinang Emas III, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2016). Keduanya berniat maju dalam Pilkada DKI 2017 nanti.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Ahmad Dhani (43) mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan termehek-mehek jika berdebat dengan pakar hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra, yang siap maju sebagai kandidat calon gubernur DKI Jakarta 2017.

"Kalau secara keilmuan di dalam debat, Ahok bisa termehek-mehek sama Bang Yusril," kata Dhani dalam jumpa pers di kediamannya, Jalan Pinang Mas III, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2016).

Terkait dengan ucapannya tersebut, Dhani mengaku ikhlas melepas label calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) kepada Yusril atau kandidat-kandidat lain jika ia tak lulus dalam penjaringan Partai Gerindra.

Menurut Dhani, ia akan tetap mendukung dengan menjadi juru kampanye (jurkam).

"Kan partai yang menentukan siapa gubernur dan wakil. Misalkan, yang dipilih Yusril dan Sandiaga Uno, saya mungkin akan ikut mendukung dengan menjadi jurkam. Kayak dulu dukung Prabowo-Hatta pada Pilpres 2014," ucapnya.

Dhani merupakan kandidat cagub DKI Jakarta yang masuk dalam penjaringan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra.

Kompas TV Ahmad Dhani dan Yusril Saling Dukung

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.