Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani: Ahok Akan "Termehek-mehek" Debat dengan Yusril

Kompas.com - 04/03/2016, 15:45 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Ahmad Dhani (43) mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan termehek-mehek jika berdebat dengan pakar hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra, yang siap maju sebagai kandidat calon gubernur DKI Jakarta 2017.

"Kalau secara keilmuan di dalam debat, Ahok bisa termehek-mehek sama Bang Yusril," kata Dhani dalam jumpa pers di kediamannya, Jalan Pinang Mas III, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2016).

Terkait dengan ucapannya tersebut, Dhani mengaku ikhlas melepas label calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) kepada Yusril atau kandidat-kandidat lain jika ia tak lulus dalam penjaringan Partai Gerindra.

Menurut Dhani, ia akan tetap mendukung dengan menjadi juru kampanye (jurkam).

"Kan partai yang menentukan siapa gubernur dan wakil. Misalkan, yang dipilih Yusril dan Sandiaga Uno, saya mungkin akan ikut mendukung dengan menjadi jurkam. Kayak dulu dukung Prabowo-Hatta pada Pilpres 2014," ucapnya.

Dhani merupakan kandidat cagub DKI Jakarta yang masuk dalam penjaringan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra.

Kompas TV Ahmad Dhani dan Yusril Saling Dukung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com