Aksi Pantomim Antarkan Penampilan Kunto Aji di Java Jazz 2016

Kompas.com - 05/03/2016, 19:41 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com
- Vokalis yang dikenal dengan lagu "Terlalu Lama Sendiri", Kunto Aji, menyajikan konsep penampilan yang unik di panggung BNI Java Jazz Festival 2016, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3/2016) sore.

Ia diantar tiga aktor pantomim yang wajahnya dicat putih dan mengenakan kaus merah dengan kepala ditutup kupluk hitam. Kunto Aji pun membuka penampilannya dengan "Buka Buka Buka".

"Lihat sekeliling, bukalah cakrawalamu. Sejelas ini mauku. Ku tarik daun telingamu. Buka matamu," Kunto Aji menyanyi, yang melanjutkannya dengan lagu "Ekspektasi".

Usai menghibur penonton, tanpa berkata apa-apa pria berkacamata itu langsung balik badan dan berjalan ke belakang panggung.

Sang aktor pantomim pun muncul kembali. Ia memakai lembaran kain abu-abu layaknya jubah lalu mengangkat dua tangannya dan berlagak seperti seorang konduktor.

"Satu lagu yang ditulis dari sudut pandang pria untuk mengerti lawan jenisnya. 'Amatiran'," terdengar suara Kunto Aji.

Selanjutnya, Kunto yang sore ini berambut klimis dengan jas membawakan lagu "Mercusuar". Latar suara angin dan cuitan burung terdengar.

"Terima kasih banyak. Ini lagu-lagu saya dari album Generation Y. Rangkaian cerita yang saya ulas secara visual bersama teman-teman saya dari pantomim. Satu lagu terakhir. Single pertama saya," kata Kunto Aji disambut riuh tepuk tangan.

Ia menutup penampilannya dengan melantunkan "Terlalu Lama Sendiri" diiringi para penonton yang ikut bernyanyi bersamanya.

Kompas TV JJF 2016, Gabungan Musik Jazz & Budaya Sulsel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.