Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Pantomim Antarkan Penampilan Kunto Aji di Java Jazz 2016

Kompas.com - 05/03/2016, 19:41 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Vokalis yang dikenal dengan lagu "Terlalu Lama Sendiri", Kunto Aji, menyajikan konsep penampilan yang unik di panggung BNI Java Jazz Festival 2016, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3/2016) sore.

Ia diantar tiga aktor pantomim yang wajahnya dicat putih dan mengenakan kaus merah dengan kepala ditutup kupluk hitam. Kunto Aji pun membuka penampilannya dengan "Buka Buka Buka".

"Lihat sekeliling, bukalah cakrawalamu. Sejelas ini mauku. Ku tarik daun telingamu. Buka matamu," Kunto Aji menyanyi, yang melanjutkannya dengan lagu "Ekspektasi".

Usai menghibur penonton, tanpa berkata apa-apa pria berkacamata itu langsung balik badan dan berjalan ke belakang panggung.

Sang aktor pantomim pun muncul kembali. Ia memakai lembaran kain abu-abu layaknya jubah lalu mengangkat dua tangannya dan berlagak seperti seorang konduktor.

"Satu lagu yang ditulis dari sudut pandang pria untuk mengerti lawan jenisnya. 'Amatiran'," terdengar suara Kunto Aji.

Selanjutnya, Kunto yang sore ini berambut klimis dengan jas membawakan lagu "Mercusuar". Latar suara angin dan cuitan burung terdengar.

"Terima kasih banyak. Ini lagu-lagu saya dari album Generation Y. Rangkaian cerita yang saya ulas secara visual bersama teman-teman saya dari pantomim. Satu lagu terakhir. Single pertama saya," kata Kunto Aji disambut riuh tepuk tangan.

Ia menutup penampilannya dengan melantunkan "Terlalu Lama Sendiri" diiringi para penonton yang ikut bernyanyi bersamanya.

Kompas TV JJF 2016, Gabungan Musik Jazz & Budaya Sulsel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com