Dewa Budjana Pilih Ahok daripada Ahmad Dhani

Kompas.com - 06/03/2016, 16:49 WIB
Dewa Budjana di panggung BNI Java Jazz Festival 2016, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3/2016) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGDewa Budjana di panggung BNI Java Jazz Festival 2016, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3/2016) malam.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Gitaris band GIGI, Dewa Budjana (52), mengatakan bahwa ia lebih memilih Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk menjadi gubernur lagi daripada pemusik Ahmad Dhani (43), yang berminat ikut Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kalau saya, dukung Ahok lagi," ujar Budjana ketika diwawancara oleh Kompas.com di Jakarta, Minggu (6/3/2016).

Budjana bukan tanpa alasan menjatuhkan pilihannya kepada Ahok. Menurut dia, Ahok sudah cakap dalam memimpin Ibu Kota selama ini.

"Dia itu Gubernur yang paling beda. Gerakan dan program-programnya selalu baru dan terasa impact-nya," ucapnya.

Sebelumnya, Dhani sempat mengatakan bahwa masih sedikit artis musik yang mendukungnya meskipun ia pelaku industri musik.

Akhirnya, Dhani menaruh seniman di urutan paling buncit sebagai pendukungnya.

"Kalau seniman di urutan E, urutan terbawah. Mungkin mereka belum mendukung," kata Dhani di kediamannya, Jalan Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat lalu (4/3/2016).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika ditanya penyebab ia belum banyak didukung oleh rekan-rekan seprofesinya, Dhani menjawab, "Mereka antara ketidakpercayaan dan ketidaktahuan. Ada pengetahuan tentang politik yang tidak sampai di situ."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.