Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak-anak Pun Tampil di Panggung Java Jazz Festival 2016

Kompas.com - 06/03/2016, 18:44 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Panggung BNI Java Jazz Festival 2016 bukan hanya milik orang dewasa. Kali ini pergelaran jazz terbesar di Asia Tenggara ini juga memberi kesempatan bagi anak-anak untuk turut menikmatinya.

Hal itu dapat disaksikan di panggung Tebs Hall dimana Di Atas Rata-Rata (DARR) tampil bersama dengan komposer Erwin Gutawa dan sang putri Gita Gutawa.

"Baru kali ini setahu saya ada penyanyi anak-anak yang tampil di Java Jazz Festival. Ini suatu kebanggan bagi saya dan gita," kata Erwin di atas panggung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Minggu (6/3/2016).

Pasangan ayah dan anak itupun langsung memanggil anak asuhnya yang terdiri dari DARR 1 dan DARR 2.

Mereka adalah Lyodra, Rafi, Syaqila, Nada, Kafin, Ola dan Olive (DARR 2) dan penampilan dari Woro, Sen Sen, Nonidju dan Rafi Daeng (DARR 1).

Lagu anak-anak seperti "Diobok-obok" pun menggema disambung dengan "Rolling in The Deep", "Muse", "We Will Rock You", "Habanera", "Cindai", "Bengawan Solo", dan lagu-lagu lainnya dengan beragam genre.

Diiringi oleh Erwin Gutawa and Big Band tampilan DARR pun berhasil memuaskan penonton yang memenuhi arena.

Dijumpai usai manggung, Erwin Gutawa mewakili DARR mengungkapkan kebanggaannya.

"Untung acaranya jazz kan, musik yang sangat toleran jadi mudah diatur. Akhirnya tabrakan seni jadi sah-sah aja di musik jazz. Jadi enggak ada tantangan yang berarti apalagi ini anak-anak yang punya kemampuan yang beda," paparnya.

"Jadi walau mereka ini dari beragam genre ada melayu, rock, pop dan lain-lain tapi semuanya diaransemen jazz," imbuh Erwin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com