Anak-anak Pun Tampil di Panggung Java Jazz Festival 2016

Kompas.com - 06/03/2016, 18:44 WIB
Erwin Gutawa, Gita Gutawa, dan tujuh anak DARR generasi kedua berfoto dalam acara peluncuran album Di Atas Rata Rata 2 di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2015) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGErwin Gutawa, Gita Gutawa, dan tujuh anak DARR generasi kedua berfoto dalam acara peluncuran album Di Atas Rata Rata 2 di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2015) malam.
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Panggung BNI Java Jazz Festival 2016 bukan hanya milik orang dewasa. Kali ini pergelaran jazz terbesar di Asia Tenggara ini juga memberi kesempatan bagi anak-anak untuk turut menikmatinya.

Hal itu dapat disaksikan di panggung Tebs Hall dimana Di Atas Rata-Rata (DARR) tampil bersama dengan komposer Erwin Gutawa dan sang putri Gita Gutawa.

"Baru kali ini setahu saya ada penyanyi anak-anak yang tampil di Java Jazz Festival. Ini suatu kebanggan bagi saya dan gita," kata Erwin di atas panggung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Minggu (6/3/2016).

Pasangan ayah dan anak itupun langsung memanggil anak asuhnya yang terdiri dari DARR 1 dan DARR 2.

Mereka adalah Lyodra, Rafi, Syaqila, Nada, Kafin, Ola dan Olive (DARR 2) dan penampilan dari Woro, Sen Sen, Nonidju dan Rafi Daeng (DARR 1).

Lagu anak-anak seperti "Diobok-obok" pun menggema disambung dengan "Rolling in The Deep", "Muse", "We Will Rock You", "Habanera", "Cindai", "Bengawan Solo", dan lagu-lagu lainnya dengan beragam genre.

Diiringi oleh Erwin Gutawa and Big Band tampilan DARR pun berhasil memuaskan penonton yang memenuhi arena.

Dijumpai usai manggung, Erwin Gutawa mewakili DARR mengungkapkan kebanggaannya.

"Untung acaranya jazz kan, musik yang sangat toleran jadi mudah diatur. Akhirnya tabrakan seni jadi sah-sah aja di musik jazz. Jadi enggak ada tantangan yang berarti apalagi ini anak-anak yang punya kemampuan yang beda," paparnya.

"Jadi walau mereka ini dari beragam genre ada melayu, rock, pop dan lain-lain tapi semuanya diaransemen jazz," imbuh Erwin.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X