Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gita Gutawa Ciptakan Tiga Pahlawan Super "The Upstander"

Kompas.com - 08/03/2016, 17:17 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis, pencipta lagu, dan produser Gita Gutawa (22) baru-baru ini menciptakan tiga tokoh pahlawan super yang disebut The Upstander. Namun, jangan lantas berpikir Gita beralih profesi menjadi pembuat komik superhero.

Sebab, The Upstander ini hanyalah konsep klip video berjudul "Stop Bully" untuk tiga anak Di Atas Rata-rata (DARR) dua yang ia produseri.

"Aku pikir kalau konsepnya 'Stop Bully' di sekolah bosan. Aku ingin buat yang ikonik, tercetuslah ide superhero," tuturnya usai konferensi pers konser DARR 2 di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (8/3/2016).

Soal nama The Upstander sendiri, kata Gita, itu ia ambil dari istilah sama dalam kamus bully yang berarti orang yang melawan penindasan (bullying).

Dalam klip video itu, tiga anak DARR 2 yang menyanyikan lagu "Stop Bully" berperan sebagai trio pahlawan super. Mereka adalah Lyodra, Oliv dan Ola.

"Terus mereka bertiga melawan tiga musuh, yakni physical bully, verbal bully, dan cyber bully," tuturnya.

Untuk menambah kesan superhero, digunakan banyak unsur animasi dalam klip videonya. Itu juga yang membuat proses pembuatannya cukup memakan waktu.

"Pengin coba sesuatu berbeda. Banyak animasi, shooting di green screen. Kami sudah selesai shooting. Mudah-mudahan bulan depan klipnya keluar," kata Gita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com