Slank Akan Melaksanakan Shalat Gerhana di Palu

Kompas.com - 08/03/2016, 22:16 WIB
Slank (dari kiri ke kanan): Ivanka, Bimbim, Kaka, Ridho, dan Abdee SLANK.COMSlank (dari kiri ke kanan): Ivanka, Bimbim, Kaka, Ridho, dan Abdee
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Para personel band Slank akan melakukan shalat gerhana di Palu, Sulawesi Tengah, pada Rabu (9/3/2016) pagi.

Hal itu diungkapkan oleh Buddy Ace Nurdin, promotor dari Maleo Music, yang menyelenggarakan Total Solar Eclipse Concert di Lapangan TVRI Palu pada Rabu mulai pukul 16.00 WIB.

"Slank akan melakukan shalat gerhana di hotel tempat mereka menginap di Palu, sebelum mereka berangkat ke Lapangan TVRI Palu untuk menyaksikan gerhana matahari total," terangnya dalam wawancara oleh Kompas.com lewat telepon.

"Tapi, belum dipastikan, apakah mereka akan shalat di kamar masing-masing atau bersama-sama di mushala hotel," sambungnya.

Slank berada di Palu dalam rangka merayakan peristiwa gerhana matahari total (GMT).

Pada Rabu pukul 07.00 WITA Slank akan tiba di lapangan tersebut.

Bersama publik, Slank akan menyaksikan proses GMT--dari ketika matahari tampak bersinggungan dengan bulan pada pukul 07.27 WITA, lalu ketika GMT terjadi pada pukul 08.38.50 WITA, hingga ketika GMT selesai pada pukul 10.00.35 WITA.

"Di situ, Slank tidak manggung. Cuma Kaka (vokalis Slank) yang menyanyi sendiri tanpa iringan musik," kata Buddy.

"Waktu gelap, Kaka akan menyanyikan lagu daerah setempat, 'Tananggu Kaili', yang artinya 'Tanahku Kaili', ciptaan almarhum Hasan M Bahasuan," lanjutnya.

"Waktu terang lagi, Kaka akan menyanyikan lagu Slank, 'Terlalu Manis'," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.