Ahmad Dhani Tantang Ahok di Pilkada DKI, Ini Kata Para Artis

Kompas.com - 12/03/2016, 19:22 WIB
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Ahmad Dhani masuk bursa pencalonan gubernur DKI Jakarta dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra.

Jika Dhani benar-benar ditetapkan sebagai calon gubernur DKI pada Pilkada 2017, ia akan berhadapan dengan calon petahana, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang memutuskan maju dari jalur independen.

Dhani mengklaim sudah mendapat dukungan dari kawan-kawannya di TNI dan Polri. Bagaimana dengan dukungan dari rekan-rekannya di dunia hiburan?

Menurut Dhani, masih sedikit artis musik yang mendukungnya meskipun ia pelaku industri musik. Dhani sudah memperkirakan pecahnya dukungan artis kepadanya.

Salah satu yang langsung menjatuhkan pilihan adalah Nikita Mirzani. Artis peran itu menyatakan mendukung Ahok. Padahal ia dikenal dekat dengan Dhani.

Alasan Nikita sederhana. Ia ingin Ahok melanjutkan program kerjanya pada lima tahun mendatang. Ia juga sudah merasakan perubahan yang dilakukan oleh mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Karena kalau ganti gubernur takutnya malah yang sudah dibangun itu akan jadi aneh lagi, infrastrukturnya, apanya, dan lainya jangan dibiarkan (mangkrak). Biarkan Pak Ahok jalan dulu sesuai janji-janjinya," kata Nikita saat ditemui di kawasan Jalan Lebak Bulus I, Jakarta Selatan, Kamis (11/2/2016).

Buang-buang uang

Penabuh drum band Slank, Bimo Setiawan Almachzumi (49) atau Bimbim, ikut menyuarakan dukungan kepada Ahok.

Atas nama pribadi, Bimbim menilai bahwa kinerja Ahok selama memimpin sudah tidak diragukan lagi. Perubahan di Jakarta sudah terasa, katanya.

Bimbim berpendapat penantang Ahok sebaiknya berpikir dua kali untuk maju Pilkada 2017.
Ia menilai yang melawan Ahok hanya buang-buang uang. Sebab warga Jakarta sudah pintar dalam memilih pemimpin.

"Dia kayak enggak ada lawannya. Enggak ada pilihan lain sejauh ini. Tapi, enggak apa-apa kalau mau habiskan uang buat lawan Ahok," katanya dalam wawancara di Markas Slank, Jalan Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (15/2/2016).

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.