Anang Hermansyah: Saya Enak di DPR

Kompas.com - 16/03/2016, 14:56 WIB
Musisi dan anggota DPR RI Anang Hermansyah menghadiri diskusi bertemakan KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANMusisi dan anggota DPR RI Anang Hermansyah menghadiri diskusi bertemakan "Perlukah Artis dan Seniman Berpolitik" di Ballroom Crowne Plaza Hotel, di Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2016).
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Anang Hermansyah mengaku jika disuruh memilih pada hari ini, ia merasa menjadi seorang anggota DPR RI daripada bekerja di industri musik sebagai musisi.

"Hari ini saya harus bilang saya enak di DPR," ujarnya dalam diskusi bertema "Perlukah Artis dan Seniman Berpolitik" di Crown Plaza Hotel, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2016).

Salah satu faktor yang menjadi acuan Anang adalah soal konstribusi melawan pembajakan di industri musik.

Jika menjadi musisi, kata Anang, ia hanya sebatas menyuarakan. Berbeda ketika menjadi pejabat di legislatif.

"Nah itu, saya bisa bertemu langsung dengan Polri, kejaksaan, dan lembaga terkait untuk membicarakan pembajakan sebagai anggota DPR," ucapnya.

Bagi Anang, menjabat sebagai anggota DPR merupakan yang kali pertama.

Menurut dia, butuh dua tahun bagi Anang untuk membuktikan bahwa dirinya pantas berpolitik walaupun berasal dari kalangan artis dan seniman.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.