Ihsan Tarore Bebas dari Minder

Kompas.com - 20/03/2016, 14:51 WIB
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol musim ketiga, Muhammad Ihsan Tarore (26), mengisahkan pengalamannya ketika mengikuti ajang kompetisi tersebut pada 2006 lalu.

Ihsan mengatakan salah satu musuh yang sulit diatasinya adalah rasa minder.

"Aku suka minder orangnya. Apalagi berdiri di atas panggung yang besar dan di-voting oleh juri-juri," ucap Ihsan saat menghadiri perayaan Hari Sindroma Down Dunia, di Plaza Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (20/3/2016).

Namun, kisah tersebut sudah menjadi kenangan baginya. Kini, Ihsan mengatakan bahwa ia sudah mulai percaya diri.

Kata Ihsan, berbagai pengalaman merintis karier di industri hiburan tersebut amatlah menjadi sebuah pengalaman berharga baginya. Ia menjadi lebih kuat dalam hal mental.

"Bikin mental keuji banget," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.