Senin Julia Perez, Ayu Ting Ting, dan Denny Cagur Diperiksa Polisi

Kompas.com - 20/03/2016, 17:59 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua penyanyi dangdut,  Julia Perez dan Ayu Ting Ting, serta pelawak Denny "Cagur" akan diperiksa oleh penyidik Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Senin (21/3/2016) mulai pukul 13.00 atau 14.00 WIB.

Pemeriksaan itu akan dilakukan berkait dengan dugaan pelecehan dan penghinaan oleh Zaskia Gotik terhadap Pancasila, dasar negara RI.

"Besok ada pemeriksaan saksi Zaskia Gotik. Rencananya Denny Cagur, Ayu Ting Ting sama Julia Perez. Sementara tiga itu dulu," terang Kanit I Subdit Cyber Crime Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kompol Nico Setiawan, dalam wawancara lewat telepon oleh Kompas.com, Minggu (20/3/2016).

Nico mengatakan bahwa Denny, Ayu, dan Jupe akan diperiksa sebagai saksi, karena mereka ada dalam kesempatan yang sama ketika kejadian yang diduga pelecehan terhadap Pancasila itu terjadi.

"Alasannya, mereka kan saksi pada saat kejadiannya. Host-host (untuk acara) Dahsyat, semua host, kami panggil," tuturnya.

Namun, lanjut Nico, pemeriksaan tersebut akan dilakukan bukan sebagai tindak lanjut dari laporan anggota DPR RI Fahira Idris ke polisi mengenai Zaskia.

"Ini berdasarkan temuan kami, laporan kami," ujarnya.

"Untuk yang pelapornya Fahira Idris itu, penanganannya oleh bagian Kriminal Umum. Ya, tetap itu nanti berjalan. Nanti mungkin akan saling melengkapi aja, karena terlapornya tetap satu," ujarnya.

"Cuma, karena kemarin juga ada dari pihak LSM, kalau mereka punya data, mereka juga akan kami mintai keterangan," imbuhnya.

Telah diberitakan, Zaskia memberi jawaban yang dianggap melecehkan dan menghina dasar negara RI, Pancasila, dan lambang negara RI, dalam hal ini lambang salah satu sila Pancasila, pada segmen "Cerdas Cermat" dalam acara Dahsyat edisi Selasa lalu (15/3/2016) di layar kaca RCTI.

Dalam acara tersebut Zaskia ditanya kapan Proklamasi Kemerdekaan RI, ia menjawab, "Setelah adzan subuh… tanggal 32 Agustus."

Selanjutnya, ketika ditanya apa lambang sila kelima Pancasila, ia menjawab, "Bebek nungging."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.