Aksi Joko Anwar untuk Dukung Ahok

Kompas.com - 20/03/2016, 22:24 WIB
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Joko Anwar (40) menilai bahwa pemerintahan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberi banyak dampak positif bagi DKI Jakarta.

"Dari apa yang kita lihat Jakarta ini luar biasa. Yang utama, banjir, walaupun memang masih ada tapi enggak terlalu heboh seperti sebelum Ahok jadi gubernur. Benar banget apa yang dilakukan Ahok. Benar-benar ada impact-nya," ujar Joko saat ditemui di Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (19/3/2016).

Karena itulah sutradara film Copy of My Mind ini ingin Ahok kembali menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada periode 2017-2021 mendatang.

"Saya sudah kumpulin KTP dan saya juga bantu sosialisasi, pada temen-temen untuk kumpulin KTP. Karena pertama ini Ahok buat perubahan yang sangat luar biasa, pembangunan di mana-mana," ungkapnya.

Selain itu Joko juga berharap dengan kemenangan Ahok melalui jalur independen, partai politik mampu memetik hikmah bahwa rakyat memiliki kekuatan untuk memilih.

"Saya rasa ini adalah kesempatan kita tunjukkan ke partai politik untuk turunkan arogansi. Mereka menganggap mereka adalah segalanya, di atas rakyat dan akhirnya pemimpin, wakil rakyat yang datang dari parpol, mereka enggak anggap kerja untuk rakyat lagi, tapi untuk parpol," jelasnya.

"Ini saatnya kita memilih pemimpin yang kita percaya, bukan hanya pemimpin yang dipilih parpol untuk kita," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.