Ariel "NOAH": Sekarang, Momo "Geisha" Lebih Dewasa

Kompas.com - 22/03/2016, 06:01 WIB
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis grup band NOAH, Nazril Irham, menyebut rekannya Momo "Geisha" kini lebih dewasa dalam pemikiran.

"Sekarang Momo lebih dewasa berkat dikasih wejangan sama Om Iwan. Ha-ha-ha," kata dia usai konferensi pers tur lima pulau di restoran Kembang Goela, Jakarta Pusat, Senin (21/3/2016).

Momo tak membantah telah mendapat  banyak pelajaran berharga dari kolaborasinya bersama Iwan Fals. Salah satunya tentang tugas lain seorang pemusik, selain menyuguhkan hiburan.

"Ternyata sebagai musisi tidak hanya meng-entertain orang, tapi bagaimana memberikan pesan-pesan moril dan positif. Itu luar biasa bagi aku. Mungkin selama ini terlalu banyak lucu-lucuannya, lupa kasih pesan sosial," ucap Momo.

Ia mencontohkan salah satunya pesan tentang kebersihan. Membuang sampah pada tempatnya mungkin hal kecil, kata dia, tetapi itu Iwan Fals selalu mengingatkan penggemar yang menonton konsernya.

"Om Iwan suka ngasih tau ke aku 'kamu bilang ke fans-fans kamu buat jaga kebersihan'. Aku termotivasi, tiap manggung ketemu ribuan orang masa kita enggak berikan pesan baik," tutur Momo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.