Ivan Gunawan Pajang Foto Sopir Taksi Bawa Golok

Kompas.com - 22/03/2016, 11:52 WIB
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com -- Perancang busana Ivan Gunawan (34) memajang sebuah foto seorang sopir taksi tengah memegang senjata berupa golok menempel silang di dadanya.

Foto yang diunggah Ivan itu diketahui tersebar di media sosial ketika terjadi aksi unjuk rasa yang disertai sweeping oleh para sopir taksi terjadi di beberapa ruas jalanan Jakarta.

Aksi itu dilakukan untuk menuntut pembekuan perusahaan penyedia jasa transportasi berbasis aplikasi.

"@bluebird kalian kenapa ..... kalian satu2 yah armada taxi meter yg km anggap nyaman & aman .... liat tingkah mu hari ini kok aku SERAM ....... hayoo kembalikan reputasi mu," tulis Ivan dalam keterangan foto di akun Instagram-nya @ivan_gunawan pada Selasa (22/3/2016).

Dalam foto tersebut, seorang sopir taksi yang tengah memegang senjata tersebut berpose dengan membelakangi mobil taksi.

Namun foto itu belum terverifikasi apakah terkait unjuk rasa sopir taksi yang terjadi hari ini,

Ivan pun juga me-mention akun Blue Bird dalam keterangannya. Para follower akun Ivan langsung mengomentasi foto itu.

Salah satunya, akun @fikarpratama yang mengatakan bahwa orang tersebut akan mencoreng perusahaan berlambang burung biru tersebut.

"Nama bluebird tercoreng gara2 nih org," tulisnya.

"Wah ini kan bang jek yg tukang tambal ban motor di palmerah... kok pke baju bluebird,, wah bayaran smua ini," tulis akun lainnya, @jimm_ants.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.