Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jesse Eisenberg Senang Perankan Tokoh Jahat Lex Luthor

Kompas.com - 22/03/2016, 12:14 WIB
NEW YORK, KOMPAS.com - Aktor Jesse Eisenberg mengaku merasa mendapat kehormatan untuk memerankan Lex Luthor, salah satu musuh terbesar Superman dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice.

"Menakutkan sekaligus kehormatan karena peran itu sangat bagus," kata Eisenberg dalam program televisi Good Morning America, pekan lalu.

"Memainkan karakter seperti itu merupakan tantangan bagi seorang aktor, yaitu memberi karakter jahat ini emosi yang nyata, yang personal," lanjut aktor berusia 32 tahun itu.

Ia mengaku berperan sebagai villain sangat menyenangkan. "Bisa melakukan segala sesuatu yang kalau di dunia nyata bisa membuatmu ditangkap atau terbunuh," kelakarnya.

Ketika mendapat peran itu, Eisenberg juga menandatangani kesepakatan untuk tidak mengungkap apapun soal film tersebut.

Karena itu ia harus menyamar ketika berangkat ke lokasi shooting. Dalam acara GMA itu ditunjukkan foto-fotonya menggunakan scarf untuk menutupi kepalanya.

Warner Bros. Entertainment Inc. Tokoh Lex Luthor diperankan oleh aktor Jesse Eisenberg dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice.
"Itu untuk menutupi wig karena biasanya Lex Luthor berkepala botak. Mereka tidak ingin tahu Lex Luthor dalam film ini berambut panjang," lanjut aktor yang juga penulis drama dan buku tersebut.

Pria bernama lengkap Jesse Adam Eisenberg itu terpaksa mengenakan kerudung itu selama berbulan-bulan demi kerahasiaan perannya.

Tidak hanya itu, ia mengaku sangat menikmati menjadi lawan main Henry Cavill (Superman) dan Ben Affleck (Batman). Sebab sebagai Lex Luthor dia bisa mempermainkan kedua superhero itu.

Ketika menjadi bintang tamu The Tonight Show wih Jimmy Fallon, ia menceritakan satu adegan yang membuatnya capek.

Dalam adegan itu dia muncul sambil memasukkan bola basket dari jarak jauh. Adegan itu dibuat tanpa special effect maupun pemain pengganti.

"Bagus memang adegannya. Tapi itu sudah pengambilan gambar ke-30," ujar pria yang mengaku bisa bermain basket itu.

"Karakter itu (Lex Luthor) harus berbalik dan memasang ekspresi penjahat yang percaya diri. Padahal waktu itu aku sudah capek sekali karena habis memasukkan bola 30 kali," kata pemeran Mark Zuckerberg dalam film The Social Network itu.

Untuk perannya sebagai Zuckerberg, pria kelahiran 5 Oktober 1983 itu, mendapat sejumlah nominasi penghargaan perfilman, termasuk Academy Awards dan Golden Globes pada tahun 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com