Soal Kasus yang Menimpa Zaskia Gotik, Pihak RCTI Angkat Bicara Lagi

Kompas.com - 22/03/2016, 17:03 WIB
Penyanyi dangdut Zaskia Gotik diabadikan di kantor label rekaman Nagaswara, Jalan Johar, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2015). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPenyanyi dangdut Zaskia Gotik diabadikan di kantor label rekaman Nagaswara, Jalan Johar, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2015).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Direktur Program dan Produksi RCTI, Dini Putri, angkat bicara lagi perihal dugaan pelecehan Pancasila oleh penyanyi dangdut Zaskia Gotik (25) ketika menjadi bintang tamu acara Dahsyat pada Selasa minggu lalu (15/3/2016).

"Kadang pengisi acara atau host memang suka (berbicara) di luar plot (yang dibuat oleh tim) kreatif," tutur Dini dalam konferensi pers ulang tahun Dahsyat di Studio 1 RCTI, Jakarta Barat, Selasa (22/3/2016).

Namun, kata Dini, pihaknya sebetulnya sudah memberi batasan-batasan tersendiri kepada mereka. Salah satunya, tidak menjadikan bahan gurauan hal-hal yang berbau SARA (suku, ras, agama, dan antar golongan) serta dasar dan lambang negara RI.

 "Saya mengingatkan host dan pengisi acara biar enggak nakal, karena KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) sekarang tidak hanya menyasar programnya, tapi juga memantau figur-figur yang nakal," ucapnya.

"Saya kadang brief  langsung dos and donts-nya," ucapnya lagi.

Terkait masalah Zaskia, Dini mengatakan bahwa hal itu bisa menjadi bahan evaluasi bagi pihaknya.

"Kalau kami salah, kami harus bilang salah. Kami tetap taat aturan. Saat ada keajdian itu, kami sudah fasilitasi Zaskia meminta maaf. Tapi, perlu diingat, Zaskia bukan host Dahsyat. Kami harap ini tidak dipolitisasi," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.