Jika Harus Dipenjara, Zaskia Gotik Ikhlas

Kompas.com - 22/03/2016, 17:58 WIB
Zaskia Gotik mengadakan jumpa pers mengenai kasus dugaan pelecehan Pancasila yang menimpa dirinya, di kantor perusahaan rekaman Nagaswara, Jalan Johar, Jakarta Pusat, Selasa (22/3/2016). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGZaskia Gotik mengadakan jumpa pers mengenai kasus dugaan pelecehan Pancasila yang menimpa dirinya, di kantor perusahaan rekaman Nagaswara, Jalan Johar, Jakarta Pusat, Selasa (22/3/2016).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com
-- Zaskia Gotik (25) menyatakan ikhlas dipenjara jika terbukti melakukan pelecehan terhadap Pancasila.

Pernyataan itu diluncurkan oleh Zaskia dalam jumpa pers di kantor perusahaan rekaman Nagaswara, Jalan Johar, Jakarta Pusat, Selasa (22/3/2016).

"(Dipenjara) ikhlas, ikhlas, ikhlas, apa pun yang terjadi di hidup, Neng ikhlas. Neng percaya Tuhan tahu niat saya, Allah tahu niat saya, saya ikhlas lahir dan batin, saya minta maaf aja," kata pelantun "Satu Jam Saja" ini dengan mata berkaca-kaca.

Zaskia juga mengaku tak mau membawa-bawa para pembawa acara Dahsyat dan pihak-pihak lain yang mungkin terkait sebagai penyelenggara acara tersebut.

"Enggak lah, Neng enggak mau salahkan sapa-sapa, enggak mau salahkan ini dan itu. Itu kesalahan Neng aja, asal jeplak Neng aja. Ini pembelajaran buat Neng, supaya bisa atur bahasa lebih baik lagi," ucapnya.

Ia juga tak menyangka jawabannya dalam acara tersebut berdampak begitu besar.

"Kalau mikir, Neng enggak akan spontan melakukan hal itu. Ini sudah terjadi, saya ikhlas terima ini. Saya ikhlas menerima semua ini, saya ridho, ini pembelajaran berat untuk Neng," ujarnya.

Telah diberitakan, pada Selasa minggu lalu (15/3/2016), Zaskia mengucapkan kata-kata yang dinilai melecehkan kehormatan negara pada segmen "Cerdas Cermat Bersama Cecepy" dalam  acara Dahsyat di layar kaca RCTI.

Ketika itu, Zaskia memberi jawaban, "Setelah adzan subuh… tanggal 32 Agustus," untuk pertanyaan tanggal dan bulan Proklamasi Kemerdekaan RI.

Kemudian, ketika ditanya apa lambang sila kelima Pancasila, ia menjawab, "Bebek nungging."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.