Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Harus Dipenjara, Zaskia Gotik Ikhlas

Kompas.com - 22/03/2016, 17:58 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
-- Zaskia Gotik (25) menyatakan ikhlas dipenjara jika terbukti melakukan pelecehan terhadap Pancasila.

Pernyataan itu diluncurkan oleh Zaskia dalam jumpa pers di kantor perusahaan rekaman Nagaswara, Jalan Johar, Jakarta Pusat, Selasa (22/3/2016).

"(Dipenjara) ikhlas, ikhlas, ikhlas, apa pun yang terjadi di hidup, Neng ikhlas. Neng percaya Tuhan tahu niat saya, Allah tahu niat saya, saya ikhlas lahir dan batin, saya minta maaf aja," kata pelantun "Satu Jam Saja" ini dengan mata berkaca-kaca.

Zaskia juga mengaku tak mau membawa-bawa para pembawa acara Dahsyat dan pihak-pihak lain yang mungkin terkait sebagai penyelenggara acara tersebut.

"Enggak lah, Neng enggak mau salahkan sapa-sapa, enggak mau salahkan ini dan itu. Itu kesalahan Neng aja, asal jeplak Neng aja. Ini pembelajaran buat Neng, supaya bisa atur bahasa lebih baik lagi," ucapnya.

Ia juga tak menyangka jawabannya dalam acara tersebut berdampak begitu besar.

"Kalau mikir, Neng enggak akan spontan melakukan hal itu. Ini sudah terjadi, saya ikhlas terima ini. Saya ikhlas menerima semua ini, saya ridho, ini pembelajaran berat untuk Neng," ujarnya.

Telah diberitakan, pada Selasa minggu lalu (15/3/2016), Zaskia mengucapkan kata-kata yang dinilai melecehkan kehormatan negara pada segmen "Cerdas Cermat Bersama Cecepy" dalam  acara Dahsyat di layar kaca RCTI.

Ketika itu, Zaskia memberi jawaban, "Setelah adzan subuh… tanggal 32 Agustus," untuk pertanyaan tanggal dan bulan Proklamasi Kemerdekaan RI.

Kemudian, ketika ditanya apa lambang sila kelima Pancasila, ia menjawab, "Bebek nungging."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com