Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengemis Mengaku Ayah Marshanda Kena Razia Sudin Sosial Jaksel

Kompas.com - 27/03/2016, 20:00 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan mengamankan seorang pria bernama Irwan Yusuf yang mengaku sebagai ayah dari artis peran Marshanda.

Irwan diamankan ketika sedang mengemis di daerah Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (27/3/2016) pada pukul 16.30 WIB.

"Betul, dijaring oleh P3S (Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial) Sudin Sosial Jakarta Selatan. Dia ditangkap saat mengemis di daerah Bangka," ujar Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursyidin, saat dihubungi Kompas.com, Minggu malam.

Mursyidin mengatakan, Irwan ditangkap ketika petugas sedang berpatroli mengitari kawasan Kemang dan Bangka. 

"Petugas ketemu Pak Irwan sedang mengemis. Kalau petugas kami itu intinya dianggap PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial), ditangkaplah. Setelah ditangkap tidak serta merta dibawa ke mobil angkut, tapi dibawa ke tepi," kata dia.

"Setelah dibawa ke tepi dan dibawa ke warung terdekat. Penjaga warung bilang, 'dia sudah lama pak mengemis di daerah sini, itu orangtua Marshanda'," sambung Mursyidin menirukan perkataan si penjaga warung.

Setelah petugas lapangan mendapatkan informasi tersebut, kata Mursyidin, petugas pun kembali menanyakan kepada pria tersebut tentang identitasnya.

"Saya luruskan nih, namanya memang Pak Irwan Yusuf. Dia itu mengaku orangtua dari Marshanda. Dan, orang di lingkungan Jalan Bangka mengakui dia itu orangtua dari Marshanda," ucapnya.

"Jadi sumbernya bukan dari Kasudin Sosial Jaksel," sambung dia.

Selanjutnya, kata Mursyidin, Irwan langsung diangkut oleh petugas ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur.

Di tempat itu, Irwan akan menjalani proses pemeriksaan.

"Saat di bawa kan dekil. Baju warna bau dan enggak karu-karuan. Sesuai tupoksi akan panti akan memberikan pelayanan kepada PMKS, nanti akan dirujuk ke panti mana."

Sampai saat ini Kompas.com belum berhasil menghubungi Marshanda maupun keluarganya untuk mendapatkan konfirmasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com