Titiek Puspa Kembali ke Film Sesudah 33 Tahun Absen

Kompas.com - 30/03/2016, 12:34 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah 33 tahun tak lagi main film, Titiek Puspa (78) kembali ke layar lebar dengan berperan dalam film berjudul Ini Kisah Tiga Dara.

Titiek mengaku sangat senang bisa kembali berakting. Terlebih, kali ini, ia bekerja sama dengan Nia Dinata, yang dinilai mumpuni sebagai perempuan sutradara oleh Titiek.

"Sudah 33 tahun absen dari dunia film. Dia Sutradara perempuan, aku support. Aku menemukan background yang dulu, salut sama sutradara. Saya merasa bahwa saya main di sini seperti mendapat mainan," tutur Titiek dalam jumpa pers di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2016).

Pelantun "Marilah Kemari" ini merasa bahwa kembali juga menjadi obat tersendiri bagi dirinya.

"Buat saya ini adalah obat yang lahir batin. Ketemu orang-orang yang luar biasa sudah mau nangis, ketemu cindil-cindil tiga (para pemeran utama) ini. Saya merasa agak gimana ya, film ini lain daripada lain, karena ada musiknya. Semoga tidak mempermalukan bangsa dan negara," tuturnya lagi.

Sembari berkelakar, Titiek mengaku terlibat dalam film memang jauh lebih melelahkan ketimbang menyanyi.

"Ya, padahal kalau dipikir-pikir enakan nyanyi kan. Dua jam, tiga jam, selesai, dapet duit. Jadi, saya kan enggak capek ngurus anak-anak (para murid) menyanyi," ucapnya diiringi tawa.

Dalam film Ini Kisah Tiga Dara, Titiek berperan sebagai Oma dari Gendis (Shanty Paredes), Ella (Tara Basro), dan Bebe (Tatyana Akman).

Proses shooting di Maumere, Nusa Tenggara Timur, juga dijalani oleh Titiek bersama para pemain lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.