Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titiek Puspa Kembali ke Film Sesudah 33 Tahun Absen

Kompas.com - 30/03/2016, 12:34 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah 33 tahun tak lagi main film, Titiek Puspa (78) kembali ke layar lebar dengan berperan dalam film berjudul Ini Kisah Tiga Dara.

Titiek mengaku sangat senang bisa kembali berakting. Terlebih, kali ini, ia bekerja sama dengan Nia Dinata, yang dinilai mumpuni sebagai perempuan sutradara oleh Titiek.

"Sudah 33 tahun absen dari dunia film. Dia Sutradara perempuan, aku support. Aku menemukan background yang dulu, salut sama sutradara. Saya merasa bahwa saya main di sini seperti mendapat mainan," tutur Titiek dalam jumpa pers di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2016).

Pelantun "Marilah Kemari" ini merasa bahwa kembali juga menjadi obat tersendiri bagi dirinya.

"Buat saya ini adalah obat yang lahir batin. Ketemu orang-orang yang luar biasa sudah mau nangis, ketemu cindil-cindil tiga (para pemeran utama) ini. Saya merasa agak gimana ya, film ini lain daripada lain, karena ada musiknya. Semoga tidak mempermalukan bangsa dan negara," tuturnya lagi.

Sembari berkelakar, Titiek mengaku terlibat dalam film memang jauh lebih melelahkan ketimbang menyanyi.

"Ya, padahal kalau dipikir-pikir enakan nyanyi kan. Dua jam, tiga jam, selesai, dapet duit. Jadi, saya kan enggak capek ngurus anak-anak (para murid) menyanyi," ucapnya diiringi tawa.

Dalam film Ini Kisah Tiga Dara, Titiek berperan sebagai Oma dari Gendis (Shanty Paredes), Ella (Tara Basro), dan Bebe (Tatyana Akman).

Proses shooting di Maumere, Nusa Tenggara Timur, juga dijalani oleh Titiek bersama para pemain lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com